Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di Kendari Sasar 34.793 Anak

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI — Vaksinasi Covid-19 untuk usia 6-11 tahun di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menyasar 34.793 anak yang akan dimulai pada 19 Januari 2022.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Kendari, Makmur mengatakan, jumlah tersebut tersebar di 127 SD yang terdiri dari 106 negeri dan 21 swasta.

“Kita targetkan dalam 16 hari bisa tuntas semuanya. Kita siapkan 1 titik di setiap kecamatan dengan target 150 sampai 200 peserta didik setiap hari,” terang Makmur usai menghadiri rapat koordinasi evaluasi percepatan vaksinasi di Mapolres Kota Kendari pada Selasa (18/1/2022).

Makmur mengungkap, vaksinasi usia 6-11 tahun dilakukan dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi merdeka anak yang dicanangkan pemerintah pusat.

“Peserta didik diantar sendiri orang tuanya dengan membawa kartu keluarga dan yang terpenting siswa sudah sarapan sebelum divaksin,” terang Makmur.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum mengungkapkan, jenis vaksin yang akan diberikan untuk vaksinasi usia 6-11 tahun menggunakan Sinovac.

“Vaksinasi anak hanya menggunakan Sinovac karena itu (Sinovac) yang tingkat KIPI-nya (Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi) relatif paling kecil,” terang Rahminingrum.

Dalam persiapan pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 tahun ini, Pemkot Kendari menggelar rapat koordinasi yang turut dihadiri pihak Polri, TNI maupun Binda. Selain itu, para camat juga turut hadir dalam rapat yang digelar di Mapolres Kota Kendari.

Laporan: Didul

Editor

Comment