1447 Kader TP-PKK Se Sultra Temu Kader di Kendari

Berita, Kendari, SULTRA248 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Alimazi, membuka kegiatan Jambore atau temu kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se Sultra tahun 2023.

Sebanyak 1447 kader Tim Pengurus PKK (TP-PKK) dari 17 kabupaten/kota se Sultra hadir di Kantor Balai Kota Kendari dalam upacara pembukaan yang digelar pada Rabu (12/07/2023).

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan, Jambore atau temu kader TP-PKK merupakan kewajiban yang harus terus dilakukan. Kata dia, kegiatan ini harus bisa menjadi momentum untuk menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan setiap anggota TP-PKK.

Dengan begitu, Alimazi berharap TP-PKK Sultra bisa mewujudkan visi gerakan pemberdayaan keluarga yaitu terwujudnya keluarga sehat, cerdas, beriman dan bertaqwa menuju indonesia maju di tahun 2024.

“Mudah-mudahan kinerja ini dapat diteruskan oleh siapapun yang menjadi Gubernur dan siapapun yang menjadi ketua TP-PKK,” kata Ali Mazi yang juga Ketua Pembina TP-PKK Sultra.

Ditempat yang sama, Ketua TP-PKK Sultra, Nur Endang Abbas memuji antusiasme kader-kadernya saat mengikuti kegiatan tersebut. Kata Endang, jumlah peserta jambore tahun ini jauh melebihi ekspektasi.

Menurutnya, antusiasme tersebut membuktikan keseriusan TP-PKK dalam mewujudkan visi gerakan pemberdayaan keluarga di daerahnya masing-masing.

“Hari ini yang hadir 1447 orang. Artinya, ada keinginan yang luar biasa dari kader untuk bersilaturahmi sekaligus sharing ilmu,” kata mantan Sekda Sultra itu.

Sementara itu, PJ Walikota Kendari, Asmawa Tosepu berharap, melalui kegiatan ini para kader TP-PKK se Sultra bisa membangun sinergisitas serta kolaborasi diantara para kader PKK.

“Karena poin utamanya adalah membangun kerja sama sinergi dan kolaborasi,” pungkas Asmawa

Laporan: Rahmat Rahim

Editor

Comment