52 Paskibra Kolut Jalani Pemusatan Latihan

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA —- Sebanyak 52 orang pasukan pengibar bendera (Paskibra) kabupaten Kolaka Utara, menjalani pemusatan latihan di lapangan Aspirasi Kantor Bupati Kolut, di Lasusua. Paskibra Kolut yang akan bertugas pada upacara HUT Kemerdekaan RI Tahun 2022, merupakan pasukan terpilih yang diseleksi dari pelajar SMA/SMK/MAN/MAS se kabupaten Kolaka Utara.

Koordinator Pelatih Paskibra, AKP Idham, mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan termasuk menyiapkan pasukan pengibar bendera, yang dipersiapkan melalui seleksi sejak di bulan Februari 2022.

Menurutnya, 52 orang pelajar dari berbagai sekolah yang mengikuti pemusatan latihan saat ini adalah hasil seleksi yang dilakukan oleh tim kabupaten secara ketat dan dinyatakan memenuhi syarat. Paskibra Kolut terdiri dari formasi 17, 8 dan 45. “Untuk pembawa baki bendera nanti akan mengerucut kepada satu orang yang mampu menjalankan tugas tersebut” katanya kepada wartawan, Senin, (8/8/2022), di lapangan Aspirasi Kolut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kolaka Utara, H. Khairil, mengatakan selain seleksi dan pemusatan latihan paskibra di Kabupaten yang bertugas mengibarkan bendera merah putih pada hari HUT RI ke-77 tingkat kabupaten Kolut, pihaknya juga mengutus 2 orang putra-putri terbaik Kolut untuk mengikuti pemusatan latihan paskibra di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.
Kedua pelajar yang diutus ke provinsi berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Kecamatan Kodeoha 1 orang (laki-laki) dan 1 orang perempuan dari SMA Negeri 1 Lasusua.

Laporan : Ahmar

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment