Andi Nirwana Sebbu: Hari Kartini Harus Menjadi Semangat Baru Bagi Perempuan

Berita, Bombana162 Views
banner 468x60

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM — “Hari Kartini harus menjadi semangat baru bagi perempuan, untuk lebih maju. Harus berkarya agar setara dengan kaum laki- laki,” demikian kata-kata lantang Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Andi Nirwana Sebbu saat memberikan sambutan hari peringatan Kartini tahun 2021, di Aula Tanduale, Kantor Bupati Bombana, Rabu (21/4/2021).

Bukan tanpa alasan ?, Istri Bupati Bombana, Tafdil ini menilai, saat ini masih tidak sedikit yang beranggapan, bahwa perempuan hanya bisa di tempatkan dalam peran domestik saja, yakni sebagai pengurus rumah tangga yang hanya bisa melakukan pekerjaan di dapur dan ranjang.

Padahal katanya, peran perempuan dalam perjuangan bangsa sangat besar sekali, salah satunya seperti apa yang telah dilakukan Raden Ayu(RA) Kartini dalam memperjuangkan perempuan.

“Saat ini malah perempuan sudah luar biasa sekali. Di dunia politik prempuan sudah ada yang jadi ketua DPR, Bupati, Gubernur juga ada. Jadi sudah tidak di ragukan lagi,” kata Andi Nirwana.

Atas hal itu, Andi Nirwana mengimbau seluruh perempua di Indonesia agar merubah cara pandang soal tupoksi perempuan yang kerap disebut hanya bisa sebagai ibu rumah tangga. Diganti dengan turut serta megambil bagian dalam berkarya di segala bidang demi kemajuan bangsa.

“Perempuan harus menjadi perempuan yang cerdas, kreatif dan inovatif. Hari Kartini harus menjadi semangat bagi perempuan untuk lebih maju, baik itu untuk keluarga, diri sendiri dan bangsa,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana dua periode ini.

“Selamat Hari Kartini buat perempuan di seluruh Indonesia. Lebih khusus di Kabupaten Bombana,” tambahnya.

Laporan: Refli

Editor