Berganti Nama, PDAM Bombana Dapat Kucuran Dana 10 Miliar

Berita, Bombana793 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, BOMBANA¬†— Resmi berganti nama Perusahaan Daerah Air Minum PDAM Bombana atau yang kini dikenal dengan nama Perumdam Tirta Moico mendapatkan suntikan dana Hibah sebesar 10 miliar selama 5 Tahun. Terhitung pada tahun 22 hingga 2026 mendatang.

Perubahan nama dan penyertaan modal tersebut di bahas bersama Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BAPEMPERDA) DPRD Kabupaten Bombana, yang di Pimpim Mujahid di aula Rapat Kantor DPRD Bombana, Rabu, (22/9/2021).

Kepala Badan Keuangan Daerah Bombana, Engki mengatakan, Suntikan dana hibah 10 miliar yang di berikan per dua milar pertahunnya itu, untuk meningkatkan pelayanan dan penyediaan air bersih di Kabupaten Bombana.

“Kedepanya kalau hasilnya PAD kita semakin meningkat. Kita akan tambahkan lagi,” ujarnya di selah rapat.

Sementara itu, usai menyepakati Raperda tersebut, Ketua BAPEMPERDA DPRD setempat, Mujahid mengatakan dengan dana ini DPRD berharap agar jaringan pipa air yang belum berfungsi di Bombana dapat di kelola dengan baik.

“Salahsatu contoh sperti di kabaena. Tapi bukan kabaena saja. Kami berharap di semua kecamatan di bombana,” ucapnya.

Sementara itu Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Perumdam Tirta Moico, DR Arman mengapresiasi Pemkab Bombana atas suntikan dana tersebut. Menurutnya ini adalah yang pertama kali sejak berdirinya PDAM Bombana.

“Atas bantuan ini, kedepanya PDAM Tirta Moico kita targetkan PAD minimal 500 sampai 600 juta pertahun,” ucapnya.

Adapun soal pergantian nama tersebut, Arman mengatakan bertujuan untuk menciptakan semangat dan pelayanan baru bagi PDAM Bombana.

“Utamanya dalam memberikan kontribusi terhadap daerah dalam bentuk PAD. Untuk itu saya mewakili rekan-rekan Perumdam mengucapkan terimkasih kepada Pemkab dan DPRD yang telah menyepakati ini,” tambahnya.

Laporan : Refli

Editor

Comment