Politeknik Baubau Sinergi Kodim 1413/Buton Gelar Vaksinasi

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, BAUBAUĀ — Politeknik Baubau bersinergi Kodim 1413/Buton dan Pemerintah Kota Baubau menggelar vaksinasi Covid-19, di gedung mampus Politeknik Baubau Sultra, Rabu (22/9/2021).

Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Politeknik Baubau, Poniasih Lelawatty mengatakan vaksinasi massal yang digelar pihaknya adalah upaya membatu program pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya kalangan mahasiswa dan dosen yang belum divaksin, baik dosis satu maupun dosis dua.

Menurutnya, meski perkuliahan tahun ajaran 2021/2022 dilaksanakan secara daring untuk pelajaran teori. “Namun untuk praktek dilakukan secara luring dan syarat utamanya harus sudah vaksin dan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” kata Poniasih Lelawatty, kepada TOPILSULTRA.COM, Rabu, (22/9/2021) di ruang kerjanya.

Selain mahasiswa, juga diikuti masyarakat umum dan sangat antusias mengikuti vaksinasi.

Menurutnya, jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 400 botol. Namun yang valid kan tiga ratus tiga puluh sembilan. “Sisanya ada 161, sedangkan vaksin itu bertahan diluar hanya 5 jam, saya pikir lebih baik kami buka untuk umum atau warga sekitar,” katanya.

Laporan: Shandra

Editor

Comment