Bupati dan Wabup Kolut Pimpin Apel Terakhir, Titip Program Untuk Dilanjutkan

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA —- Setelah beberapa hari lalu pada penutupan acara pameran pembangunan berpamitan dengan seluruh elemen masyarakat, Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar, MH dan H. Abbas, SE, kembali memimpin apel pagi untuk yang terakhir kalinya bersama jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) di Lapangan Aspirasi, Lasusua. Senin (22/8/22).

Dalam apel tersebut, Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh ASN yang selama lima tahun berjibaku bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam menuntaskan progam kerja yang telah dicanangkan.

“Melalui kesempatan ini saya pribadi, maupun sebagai selaku Bupati menyampaikan rasa terimakasih banyak atas kebersamaan dan juga kerja keras para ASN dalam melaksanakan tugas pokok mensukseskan program Pemerintah Daerah,” kata Nur Rahman

Ia berpesan, jika ada sebagian program kerja yang belum terlaksana maksimal, agar senantiasa dikawal dengan baik sebagai bentuk pengabdian kepada daerah.

“Olehnya itu, saya titipkan kepada para ASN program-program yang belum terlaksana dengan tuntas, agar dikawal dan dilaksanakan dengan semangat sebagai bentuk pengabdian kita kepada masyarakat Kolaka Utara,” ucapnya

Ucapan maaf yang tak terhingga juga disampaikan kedua pasangan ini kepada para ASN, jika selama lima tahun berinteraksi ada kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja.

“Melalui kesempatan ini dengan hormat saya meminta maaf, yang pasti saya tidak pernah berniat buruk kepada kita semua. Kalau toh ada tutur kata yang mungkin terdengar kasar, saya selaku manusia biasa mungkin khilaf atau didorong semangat kerja tinggi sehingga bapak dan ibu sekalian merasa tersinggung,” jelasnya

Menurutnya, bagi teman-teman ASN, jika selama ini ada yang merasa kecewa karena mungkin keinginannya tidak terpenuhi. Percayalah, kebijakan saya ambil pada saat itu mungkin lebih menguntungkan bagi saudara sekalian.

“Selaku pimpinan, kebijakan seperti ini memang problem yang sangat berat. Tapi ingatlah, tidak ada sedikitpun niat dalam hati untuk membenci kalian,” pungkasnya

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Kolaka Utara, H. Abbas saat menyampaikan sambutan.

“Tidak ada yang abadi di dunia ini, semua akan ditinggalkan termasuk pangkat dan jabatan. Olehnya itu, dengan berakhirnya masa jabatan kami, mungkin ada yang bersedih dan mungkin juga gembira dan itu manusiawi,” imbuhnya.

Menurutnya, jika sekiranya selama ia memimpin bersama Bupati Kolaka Utara, ada kesalahan baik dalam bentuk perkataan maupun perbuatan agar kiranya dimaafkan.

“Lima tahun kepemimpinan An-Nur tentu banyak suka dan duka, olehnya itu, saya minta kepada rekan-rekan ASN jika selama ini ada perbuatan dan tutur kata yang kurang berkenan,” terangnya

Menurut Politisi PKB ini, juga kembali meminta kepada para ASN, jika memang ada salah dan khilafah tidak perlu dibesar-besarkan.

“Saya mengakui mungkin terkadang suara saya keras tapi itu saya lakukan semata-mata karena rasa sayang kepada kita semua dan ingin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kolaka Utara. Saya berharap kepada para ASN khususnya Kepala OPD agar konsisten mengawal program kerja yang selama ini belum sempat dituntaskan oleh pasangan An-Nur.” Tuturnya.

Laporan : Ahmar

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment