Bupati Konut Kirim 10 Pelajar ke Cina untuk Sekolah Kedokteran

Berita, Pendidikan668 Views
banner 468x60

WANGGUDU, TOPIKSULTRA.COM – Bupati Kabupaten Konawe Utara, Ruksamin melepas 10 (sepuluh) calon mahasiswa kedokteran untuk belajar ke Cina, 9 September 2019 di Aulah Gedung Anawai Ngguluri (Kantor Bupati).

Pelepasan para pelajar itu merupakan program Beasiswa Kedokteran Pemda Konut yang bekerjasama dengan Lembaga Institut Makassar, 10 calon mahasiwa itu dijadwalkan akan berangkat pada 10 September 2019, menuju Kota Makassar.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin mengatakan, para calon mahasiswa putra putri terbaik Konut itu sudah dipersiapkan dan dijamin kebutuhan semenjank berada di luar daerah untuk menempuh pendidikan.

“Saya sudah menyiapkan biaya sehari-hari termasuk uang SPP dan sewa asrama selama berada di Negeri Cina juga, dan saya ingatkan, apabila kalian tidak bersungguh-sungguh bukan saya yang akan membalas melainkan Allah SWT yang akan balas,” ucap Ruksamin dalam sambutannya.

Selama di Makasar para siswa siswi juga akan mendapatkan pelatihan selama dua bulan, satu bulan pertama adalah pelatihan bahasa Mandarin bulan selanjutnya bahasa Inggris, adapun tempat pelaksanaan bertempat di Citraland Makassar.

“Selanjutnya 10 calon mahasiswa itu akan terbang ke Beijing, Cina untuk belajar di Civeng Medical University yang bertempat di Provinsi Ponsen bagian Utara Cina Selama 6 Tahun,
(4 tahun kuliah dan 2 tahun coas),” jelas Ruksamin.

Untuk diketahui Lembaga Institut Kedokteran Makassar bukan pertamakali mengirim pelahar ke luar negeri, sebelumnya lembaga ini pernah mengirim lebih dari 100 orang calon mahasiswa dari daerah Kalimantan Utara dan Papua Barat untuk Belajar di Civeng Medical University.

Laporan : Lukman

Editor

Comment