Demo Tolak Reklamasi di Bombana Berahir Bentrok Dengan Polisi

Berita, Bombana, Hukum67 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, BOMBANA — Ratusan massa yang terlibat dalam dalam Aliansi masyarakat pesisir terlibat bentrok dengan kepolisian saat menggelar demonstrasi di depan pintu gerbang Kantor Bupati Bombana, Senin, (4/9/2021)

Bentrokan terjadi saat masa akan memaksa masuk ke halaman kantor bupati setempat namun di halau oleh aparat kepolisian yang melakukan pengamanan aksi.

Selain itu, saling dorong kembali tak terhindarkan saat masa kembali mencoba membakar ban bekas di Jalon Poros Yos Sudarso, Kelurahan Lameroro, Kecamatan, Rumbia.

Hingga berita ini dirilis ratusan massa tersebut masih berada didepan pintu gerbang Kantor Bupati setempat. Mereka meminta agar Bupati Bombana, Tafdil menemui mereka untuk berdiskusi soal rencana Pemkab Bombana mereklamasai pulau basa menjadi tempat pariwisata.

Dalam orasinya, Penanggung jawab aksi massa tersebut, Gunawan, menyebut rencana reklamasi tersebut akan merugikan para nelayan, bahkan akan menciptakan pengangguran massal. Sebab mayoritas masyarakat tersebut adalah nelayan dan hanya memiliki skil melaut dan menangkap ikan saja.

“Melaut dan menangkap ikan sudah menjadi penghidupan mereka. Olehnya tidak ada alasan untuk kami tidak menolak Reklamasi,” urainya.

Laporan : Refli

Editor

Comment