Di HUT RI Ke – 78, Pj. Bupati Kolut Serahkan Dana Santunan Veteran

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Detik – detik peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78
dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara yang di pusatkan di lapangan aspirasi Lasusua, Kamis (17/08/2024).

Pejabat (Pj) Bupati Kolaka Utara Parinringi,SE.,M.Si selaku Inspektur upacara menyaksikan pengibaran sang saka Merah Putih yang dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari hasil seleksi ketat di 15 Kecamatan dari berbagai Sekolah Menengah Atas ( SMA ) dan Kejuruan (SMKN) dan terpilih sebanyak 70 orang mewakili sekolahnya masing-masing.

Peringatan HUT RI ke 78 di hadiri Ketua DPRD Kolaka Utara, Buhari Djumas,S.Kel.M.Si bersama Anggota DPRD lainnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara, Dr. Taufiq. S, Kepala OPD dan Forkopimda serta para tamu undangan lainnya.

Usai memimpin Upacara HUT RI ke – 78 , Pj Bupati Kolaka Utara, Parinringi menyerahkan Piagam penghargaan Satyalencana belogo emas,perak dan perunggu kepada tiga orang Aparat Sipil Negara (ASN) yang memiliki masa kerja selama 30 tahun , 20 tahun dan 10 tahun.

Pemerintah melakukan hal itu sebagai wujud apresiasinya kepada para ASN yang sudah mengabdikan dirinya di Kolaka Utara.

Selain itu santunan juga diserahkan kepada 9 orang Veteran sejumlah uang tunai sebanyak Rp.9.000.000 setiap orangnya. Hal tersebut dilakukan Sebagai wujud kepedulian serta rasa terima kasihnya atas dedikasinya ikut memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia khususnya wilaya Kabupaten Kolaka Utara pada masa penjajahan lalu.

“Dihari bahagia ini kita berharap Kabupaten Kolaka Utara kedepannya bisa lebih baik lagi dari sekarang,” ujar Parinringi kepada Wartawan saat ditemui usai melaksanakan upacara HUT RI ke 78. Kamis (17/8/2023)

Lebih lanjut, Parinringi mengatakan, sejumlah potensi yang dimiliki Kabupaten Kolaka Utara. akan menjadi perhatian khusus bagi kita terutama Sumber Daya Alam yang melimpah agar seluruh Masyarakat bisa berdampak dan membawa kesejahteraan.

Tema HUT RI yang ke 78 Tahun, “Terus melaju untuk Indonesia Maju” ini sejalan dengan Jargon Kabuapten Kolaka Utara yakni “Sambut Investasi Rain Prestasi”.

Menurut Parinringi, dengan adanya Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SDM) yang di miliki Kabupaten Kolaka Utara harus kita mampu kita kembangkan demi kemajuan daerah.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten berharap kepada Masyarakat agar bisa memberikan kami dukungan serta mampu bekerja sama demi kemajuan dan kesejatraan masyarakat Kolaka Utara,” tutup Parinringi.”‘

Laporan : Ahmar

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment