Polisi Cilik Membuat Riuh, Bupati Butur dan Hadirin Tertawa

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, BUTON UTARA – Polisi Cilik Polres Butur yang mempertunjukkan variasi formasi barisan saat berakhirnya upacara penaikan Bendera Merah Putih peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 Tahun 2023, di Pelataran Islamic Center, membuat Bupati Buton Utara (Butur), Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si tertawa dan bangga, Kamis (17/8/2023).

Di hadapan Bupati Ridwan Zakariah, Polisi Cilik menampilkan gerakan yang membuat banyak orang terhipnotis. Penampilan Polisi Cilik ini berhasil menarik perhatian seluruh hadirin yang berada di pelataran Islamic Center.

Suara riuh sembari bertepuk tangan penonton yang menyaksikan panampilan unik Polisi Cilik. Barisan Polisi Cilik yang dipimpin Komandan Cilik, Rifqi Azzaky Hartoyo yang bersekolah di SDN 1 Lipu itu semakin membuat suasana yang hening menjadi riuh saat memperlihatkan bentuk hati memakai jari telunjuk dan jempol di hadapan Bupati Ridwan Zakariah yang berdiri di atas panggung.

“Siapa anda,” tanya komandan barisan Polisi Cilik, Rifqi Azzaky Hartoyo, yang juga putra dari Wakapolres Butur, Kompol Dedi Hartoyo, S.Pi, M.H.

“Polisi Cilik Polres Buton Utara,” jawab para Polisi Cilik secara serentak sembari memperlihatkan sebuah bentuk hati memakai jari telunjuk dan jempol mereka di hadapan Bupati Ridwan Zakariah, yang disambut suara riuh dan tepuk tangan para hadirin.

Sekitar hampir 3 menit Polisi Cilik memperagakan formasi barisan, mereka lalu mengucapkan selamat hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-78.

“Selamat hari ulang tahun Republik Indonesia ke-78, merdeka di dadaku, NKRI harga mati” ucap para Polisi Cilik yang disusul dengan gerakan terbaring menyamping, disambut tepuk tangan dan tertawa para hadirin.

Usai lebih dari 4 menit mereka memperlihatkan variasi barisan, Polisi Cilik lalu memberikan penghormatan kepada Bupati Ridwan Zakariah. Namun saat akan berjalan tegak secara serentak untuk meninggalkan tempat, para Polisi Cilik berhasil membuat bupati semakin tidak bisa menahan tertawanya. Kendati demikian bupati tetap memberikan tepuk tangannya.

“Langkah tegak maju jalan. Dada Pak Bupati,” ucap para Polisi Cilik sembari melambaikan tangan kepada bupati dan meninggalkan tempat.

Laporan: Aris

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment