DPRD Kolaka Minta Perusahaan Tambang Kembangkan Pariwisata

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA — Wakil Ketua DPRD Kolaka, Syarifuddin Baso Rantegau, meminta pemilik perusahaan pertambangan yang beroperasi di Kabupaten Kolaka untuk membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan pariwisata.

Menurutnya, jika perusahaan tambang tersebut berkontribusi membangun pariwisata, maka objek wisata di Bumi Mekongga akan lebih baik lagi, sehingga akan menarik wisatawan dari luar daerah.

“Di Kolaka ini ada sejumlah perusahaan tambang, baik itu milik negara, swasta dan daerah yang beroperasi. Sebaiknya perusahaan tambang itu juga mengalokasikan dana CSR untuk pariwisata,” kata pria yang akrab disapa H. Tontong itu, Selasa (24/8/2021).

Saat melakukan reses beberapa waktu lalu, legislator PDIP tersebut masih menemukan adanya sarana dan prasarana objek wisata yang kondisinya tak terawat dengan baik.

“Seperti toilet di Pantai Indah Kapu itu masih bersifat darurat,” sebutnya.

Selain menyoroti permasalahan toilet di tempat wisata, pihaknya juga menyarankan pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) di sekitar objek wisata sehingga apabila terjadi kecelakaan, korbannya dapat segera tertangani.

“Kalau perusahaan tambang itu berkontribusi, saya rasa ini semua bisa segera terealisasi,” ujarnya.

Laporan : Azhar Sabirin

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment