Dukung Pengembangan Pendidikan,  PT DSSP Power Kendari Sasar Bantuan ke Dua Sekolah

Kendari199 Views
banner 468x60

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – PT DSSP Power Kendari menyerahkan bantuan berupa 30 (tiga puluh) buah meja kursi kepada SMPN 22 Kendari dan pembangunan pagar sekolah sepanjang 40 (empat puluh) meter kepada SDN 104 Kendari. Acara serah terima diIakukan di Ruang Kelas SDN 104 Kendari pada Senin, 29 April 2019.

Kegiatan itu dalam rangka mewujudkan komitmen sosial PT DSSP kepada masyarakat di bidang pendidikan. Bantuan diserahkan oleh Chrys Kelana selaku perwakilan manajemen PT DSSP Power Kendari kepada Madina, S.Pd., M.Pd Kepala Sekolah SMPN 22 Kendari dan Suyono, S.Pd, M.Pd, Kepala Sekolah SDN 104 Kendari, yang disaksikan oleh Kepala Dinas Dikmudora Kota Kendari Dra. Sartini Sarita, M.Pd. Hadir juga dalam acara tersebut Iurah setempat, komite sekolah, perwakilan orang tua dan para siswa. 

Chrys Kelana dalam sambutannya menyampaikan PT DSSP Power memiliki perhatian besar dalam peningkatan kualitas pendidikan masyarakat sekitar operasi perusahaan.

“Bantuan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kuaiitas belajar mengajar di sekolah dalam rangka meningkatkan kenyamanan para siswa dalam proses belajar, sehingga prestasl dapat lebih mudah diraih,” urainya menjelaskan.

Untuk diketahui, PT DSSP Power Kendari adalah perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2 x 50 MW yang berlokasi di Tanjung Tiram, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, dan merupakan anak perusahaan tidak Iangsung dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA), salah satu perusahaan Sinarmas yang berfokus pada blsnis energi dan infrastruktur. IPP PLTU ini dibangun dengan nilal lnvestasi sekitar US$200 juta. Proyek IPP PLTU yang dibangun di atas Iahan seluas 16 ha ini dlharapkan dapat beroperasi secara komerslaI pada tahun 2019.

Proyek IPP PLTU Kendari-3 merupakan salah satu dari tiga proyek IPP PLTU millk DSSA. Selain IPP PLTU Kendari-3, DSSA memlllki dua proyek lPP PLTU Iain, yaltu IPP PLTU SumseI-S berkapasxtas leSO MW dl Musi Banyuasm, Sumatera Selatan (sudah beroperasu) dan IPP PLTU Kalteng 1 kapasitas 2×100 MW dI Gunung Mas, Kalimantan Tengah (dalam tahap penyelesaian pembangunan). DSSA juga memiliki empat captive power plant yang terletak di Serang, Tangerang dan Karawang.

Laporan : Hendriansyah

Editor

Comment