Guru di Kolut Berharap Tak Ada Lagi Belajar Online

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, LASUSUA¬†— Proses pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara, sudah berlangsung tiga hari, sejak Kamis, (2/9/2021), dan berjalan normal serta disambut suka cita para siswa dan guru.

Kepala SD Negeri 2 Pakue Tengah, Ahmad, mengaku bersyukur dengan terlaksananya pembelajaran tatap muka, dengan tetap mematuhi segala persyaratan sesuai protokol covid-19. “Kami para guru dan siswa sangat senang sudah bisa proses pembelajaran tatap muka, ” katanya kepada TOPIKSULTRA.COM, Sabtu, (4/9/2021), di ruang kerjanya.

Ia berharap tidak ada lagi belajar online yang dirasakan tidak efektif, yang berdampak terhadap menurunnya kualitas belajar siswa. “Kecuali terhadap siswa yang tidak bisa hadir tatap muka, kita berikan pembelajaran online, ” ujarnya.

Menurut Ahmad, proses PTMT di SDN 2 Pakue Tengah menerapkan pola shift yang dibagi dalam 2 shift, dimana dalam setiap shift kegiatan belajar selama 2 jam. “Ada yang masuk pukul 7.30 Wita sampai pukul 9.30 Wita. Setelah itu masuk lagi pada pukul 9.30 wita sampai pukul 11.30 wita, dan saat jam istirahat tetap di dalam kelas hingga pulang, ” katanya.

Menurutnya, untuk SDN 2 Pakue Tengah yang memiliki 160 siswa, ruang kelas yang digunakan belajar hanya 3 ruang, mengingat 3 ruang lainnya sedang renovasi.

Laporan : Ahmar

Editor

Comment