HUT PGRI Ke 74 di Konut, Ruksamin: Wadah Memperkuat Dedikasi Guru Melalui PGRI

banner 468x60

WANGGUDU ,TOPIKSULTRA,COMĀ — Pemerintah Daerah Konawe Utara Propensi Sulawesi Tenggara ( Sultra ) Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merayakan hari Ulang Tahun PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) yang ke-74 di Lapangan Kecamatan Andowia, Rabu (25/12/2019).

Kegiatan itu didadiri Bupati Konawe Utara,Ruksamin, Ketua DPRD Ikbar, Sekda Konut Martaya, Ketua Komisi B Samir, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lapeha, Kadis Catatan sipil Mili, Danramil 1417 08 Asera Ketua PGRI Sultra Halim Momo, Sekretaris PGRI Sultra Sailin Dan OPD lingkup Pemerintah Daerah Konawe Utara.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara dan Dinas Pendidikan Dan Kebudaan bersama Pengurus PGRI Kabupaten Konut, dan peserta perayaan HUT PGRI Ke-74 diikuti oleh anggota PGRI Guru, Paud,TK,SD,SMP,SMA dan SMK serta para Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Se-Kabupaten Konut.

Ketua Panitia Kegiatan, Sapdar menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan itu akan berlansung dari 25 dampai 31 Desember 2019 serta dimeriahkan dengan pertandingan dan perlombaan beberapa cabang olahraga seperti Sepak Bola, Bola Voli Putra Putri, Sepak Takraw dan Bola Gotong Putri serta Vokal Grup.

“Tujuannya memperkuat semangat dan dedikasi guru melalui organisasi guru propesional PGRI dalam meningkatkan sumber daya manusia yang bermutu,” jelasnya.

HUT PGRI ini juga dirangkaikan pembagian Marchin Band, Peralatan Laboratorium Komputer ,Peralatan Pendidikan,Peralatan Seni Budaya,Peralatan Kesenian Tradisional ,Peralatan Lab IPA Fisika/Biologi Dan Pendatanganan Prasasti sekolah de-Kabupaten Konut.

“Mari implementasikan program pusat maupun daerah, karna harapan PGRI adalah meningkatkan kualitas SDM khususnya diKonut, salah satunya melalui pendidikan. Maka guru salah satu unsur terpenting dalam pendidikan,” jelas Bupati Konut, Ruksamin.

“Untuk itu saya mengajak kepada bapak dan ibu guru mari kita melayani anak didik kita karna saya tau yang saat sekarang ini mereka akan nenjadi pemimpin kedepan,” tambahnya.

Penulis:ADI

Editor

Comment