IZI Sultra Salurkan Bantuan di Kelurahan Bende

Berita, Kendari89 Views
banner 468x60

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara, menyalurkan 20 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19, Kamis (7/5/2020), di Kelurahan Bende Kecamatan Kadia Kendari.

Eksekutor Program IZI Sultra, Fajar, mengatakan program ini merupakan ikhtiar untuk membantu para mustahik dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dimasa pandemi covid-19 ini. Bantuan tersebut bersumber dari donatur dan para dermawan yang menyalurkan bantuannya melalui tim LAZNAS IZI Sultra.

Menurutnya, para penerima paket terdiri dari para janda, lansia dan buruh harian lepas. “Terima kasih kami sampaikan kepada para donatur yang telah menyalurkan zakat, infaq dan sadaqahnya melalui IZI Sultra, sehingga gotong royong dalam melayani dan meringankan beban ummat dapat terus dilakukan,” rilis Fajar kepada TOPIKSULTRA.com, Jumat (8/5/2020).

Salah satu penerima, Hamdhany yang kesehariannya sebagai buruh harian lepas, hanya bisa mengucap syukur dan terimakasih atas bantuan IZI Sultra, sehingga dengan adanya bantuan tersebut bebannya untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya selama beberapa hari kedepan teratasi. “Saya sangat bersyukur menjadi salah satu penerima manfaat bantuan dari IZI Sultra,” ujarnya.

Hamdany mengaku sejak munculnya wabah corona, dirinya sebagai pekerja buruh sangat merasakan dampaknya. Selain sulitnya mencari kerja, kalau pun dapat kerja maka waktu kerja pun sangat terbatas bahkan kadang tidak bisa kerja sama sekali sehingga berdampak pula pada penghasilan untuk memenuhi kubutuhan keluarga. (red)

Editor

Comment