Masih Banyak Keluarga Misikin Tak Tersentuh Bantuan COVID-19

Berita, Kolaka332 Views
banner 468x60

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Sudah hampir sepekan ini, Forum Wartawan Kolaka Peduli disibukkan dengan aksi sosial membagikan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu di lima kecamatan: Latambaga, Kolaka, Wundulako, Baula dan Pomalaa.

Bantuan paket sembako yang terdiri dari beras 5 kilogram, minyak 1 liter, ikan kaleng dan mie instan bersumber dari sumbangan para donatur, baik perorangan, institusi ataupun perusahaan.

Melalui aksi tersebut, terungkap sejumlah fakta: masih banyaknya warga atau keluarga tidak mampu yang ternyata luput dari perhatian untuk mendapatkan kompensasi bantuan pemerintah akibat dampak pandemi Covid-19.

“Justru sebaliknya, ada PNS yang kategori mampu namun tercatat penerima BLT, sementara masih ada yang layak tapi tidak terdata,” sindir Muzakir Azis salah satu anggota Forum Wartawan Kolaka, Kamis (7/5/2020).

Untuk memastikan penerima bantuan paket sembako tepat sasaran, Forum Wartawan Kolaka turun langsung. Mereka berbagi kelompok untuk menyusuri lorong, gang sempit, setapak, menyambangi rusun, mendatangi kebun hingga menapaki bukit untuk menyambangi warga kurang mampu.

“Bersyukur kami dipinjamkan armada dari pihak Syahbandar Kolaka untuk mengangkut logistik selama beberapa hari,” kata Andry Ovianto, wartawan nasionalinfo.com.

Ibu Hs, salah seorang warga kurang mampu di Kecamatan Latambaga mengaku kalau namanya tidak ada tercatat dalam penerima BLT. Padahal, ia mengaku memiliki tanggungan seorang anak yang cacat.

Selain itu, para penghuni rumah susun juga mengaku jika mereka tidak masuk dalam daftar penerima bantuan terdampak Covid-19. Hm Salah satu penghuni Rusun mengaku sampai saat ini mereka belum pernah di data apalagi terima bantuan.

Laporan: Azhar Sabirin

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment