Kesbangpol Bombana : Papua Jadi Pelajaran, Jangan Ada Lagi Provokasi

Berita, Bombana78 Views
banner 468x60

BOMBANA,TOPIKSULTRA.COMĀ – Beberapa waktu belakangan ini, situasi keamanan di Papua tidak stabil, buntut dari isu rasis mengakibatkan demonstrasi besar besaran yang beujung anarkis. Informasi tersebut tersebar secara meluas melalui jejaring Media Sosial (Medsos), televisi, koran dan media online.

Menyikapi itu Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bombana mengimbau warga Bombana agar tidak ikut terprovokasi dengan situasi tersebut. Hal ini disampaikan langsung Kepala Kesbangpol Bombana, Andi Bahtiar, saat berbincang dengan TopikSultra.Com diruang kerjanya, Kamis 5 September 2019.

Menurutya, masyarakat Bombana harus lebih teliti dalam menerima dan menyebarkan informasi, apalagi konten yang berbau sara, yang dapat menyebabkan perpecahan bangsa, konflik terjadi di Bumi Cendrawasih menjadi pelajaran berharga untuk masa depan bernegara.

“Jangan mudah menerima informasi yang belum tentu benar kebenarnya, apalagi itu yang akan membenturkan agama, etnis dan budaya,” ucapnya.

Tak hanya itu lanjut Andi, di era berbasis internet sekarang ini penyebaran berita hoax semakin pesat, tentu harus ada kesadaran pemuda dan masyarakat dalam memilah informasi.

“Apalagi informasi dari luar jangan terlalu cepat dipercaya, difilterlah dulu, kita jangan mudah terprovokasi,” tambahya.

Lebih lanjut Andi Bahtiar menambahkan, Bombana adalah salah satu potret bangsa Indonesia, yang hingga saat ini masi hidup rukun damai dan bertoleransi, jangan karena melihat kejadian diluar daerah dapat merusak tali persatuan yang saat ini masih terjalin dengan baik.

“Khususnya di Bombana marilah kita menjaga persatuan, karna kita memang disini multi agama, etnis, ras dan budaya, alhamdulilah hingga saat ini masih terjaga, terbukti situasi pemilu kemarin masih aman saja,” urainya.

Laporan : Refli

Editor

Comment