KKN Tematik UHO 2022 di Toronipa, Bangun Kesadaran Hukum Masyarakat

Berita, Kendari568 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI —- Universitas Haluoleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Kelurahan Toronipa Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe dengan mengusung konsep kolaborasi program guna membangun kesadaran hukum.

KKN Tematik yang diketuai oleh Lade Sirjon, S.H., LL.M berlangsung selama 30 hari (terhitung sejak tanggal 3 Agustus 2022) dan diikuti sebanyak 15 mahasiswa yang berasal dari Program Studi Ilmu Hukum dan Psikologi.


Dalam pelaksanaan KKN Tematik ini, bersama anggota Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), yakni Sitti Aisah Abdullah, S.H., M.H., Dr. Safril Sofwan Sanib, S.H., M.Kn, Dr. Deity Yuningsih, S.H., M.H. dan Rahman Hasima, S.H., M.H, mengangkat tema “Membangun kesadaran hukum masyarakat dalam penganggulangan Bencana Melalui Program Kampung Siaga Bencana”.

Lade Sirjon mengatakan, selama melaksanakan KKN Tematik di Kelurahan Toronipa, terdapat beberapa program kerja yang dilaksanakan dengan memadukan program yang ada di Kelurahan Toronipa antara lain, sosialisasi tentang kebijakan Kampung Siaga Bencana, sosialisasi tentang kesadaran hukum masyarakat terhadap kebijakan penangganggulangan bencana melalui program Kampung Siaga Bencana, penanaman pohon, pembuatan Patok Batas RT/RW dan program Jumat bersih.

“Semua program kerja selama kegiatan KKN Tematik tersebut terlaksana dengan baik atas Kerjasama dari masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Toronipa dan mendapat respon positif dari masyarakat,” ungkapnya.

Olehnya itu atas nama UHO, dirinya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Lurah Toronipa dan segenap masyarakat Kelurahan Toronipa yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melaksanakan KKN Tematik sehingga dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di kampus.

“Semoga apa yang menjadi niat baik kita bersama dapat bermanfaat untuk generasi kedepan,” pungkasnya.

Laporan : Novrizal R Topa

Editor

Comment