KONI Sultra Rencanakan Pelatda Dimulai Pada Maret 2024

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI – KONI Sultra mengagendakan pelaksanaan pemusatan latihan daerah (Pelatda) akan dimulai pada bulan Maret tahun 2024 mendatang atau 6 bulan sebelum pelaksanaan PON ke XXI 2024 Aceh-Sumut berlangsung.

Sekretaris Umum KONI Sultra, Elvis Basri Uno mengatakan, pelaksanaan pelatda selama 6 bulan dilakukan agar persiapan atlet yang akan berlaga lebih matang dan siap untuk bersaing dengan daerah lainnya.

“Rencana TC itu Maret hingga sebelum pelaksanaan PON yang direncanakan 9 September 2024. Itu pun kalau tidak molor atau tertunda,” ungkap Elvis.

Elvis mengatakan, ada beberapa cabor yang diharapkan meraup medali pada PON nanti yakni dayung, sofball, olahraga bela diri, panahan, sepak takraw dan Bulutangkis.

Demi mewujudkan hal tersebut, Elvis mengaku, pihaknya juga sudah mengusulkan anggaran ke Pemerintah Provinsi Sultra yang mencapai ratusan miliar rupiah.

Menurutnya, kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan PON ke XXI 2024 Aceh-Sumut memang melonjak drastis dari PON sebelumnya disebabkan banyak cabor yang lolos PON. Selain itu, pertandingan akan berlangsung di dua provinsi.

“Kalau yang lolos PON itu sekarang mencapai 27 Cabor. Kemudian pertandingan berlangsung dua daerah yaitu Aceh dan Sumut. Pasti transportasi akan membengkak. Dan kami sudah mengusulkan anggarannya,” terang Elvis.

Laporan: Rahmat Rahim

Editor

Comment