Kuliah Tatap Muka Dimulai Juli 2021, Rektor USN Kolaka : Tidak Ada Paksaan

banner 468x60

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka berencana untuk melakukan kuliah tatap muka pada Juli 2021 mendatang. Meski begitu, pihak kampus tak memaksakan mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Tidak dipaksakan. Kalau mahasiswa itu ingin kuliah online maka silahkan saja. Mahasiswa tidak harus hadir di kelas untuk kuliah tatap muka,” terang Rektor USN Kolaka, Azhari, Selasa (16/3/2021).

Mahasiswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka nantinya akan dibatasi 50 persen dari kapasitas ruangan. Selain itu pihaknya juga akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Bagi mahasiswa yang ingin kuliah tatap muka, kapasitas ruangannya itu dari 100 persen akan dibatasi 50 persen,” ujarnya.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) menargetkan proses perkuliahan dan sekolah tatap muka mulai dilakukan pada Juli 2021.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri, pimpinan perguruan tinggi dapat mengizinkan perkuliahan tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan.

Laporan : Azhar Sabirin

Editor