Mercedez Benz Kontra Honda Scoppy, Satu Orang Tewas

Berita, SULTRA470 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM,KOLAKA UTARA – Sebuah Mobil Mercedez Benz warna hijau dengan Nomor Polisi (Nopol) DP 7638 KA bertabrakan dengan Sepeda Motor (Spm) Honda Scoppy warna merah dengan Nomor Polisi (Nopol ) DT 6399 BJ di Jalan Trans Sulawesi tepatya di perempatan depan RSUD BLUD H.M. Djafar Harun Kolaka Utara, Desa Tojabi, Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Dalam peristiwa naas ini, satu orang tewas dari boncengan Sepeda Motor Honda Scoppy sekitar Pukul 21.30 Wita, Rabu malam (04/10/ 2023)

Dari kejadian kecelakaan Lalulintas tersebut (laka lantas) diketahui seorang pengemudi Mobil Mercedez Benz warna hijau berinisial AP (41), warga Desa Nonongan, Kecamatan Supai, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Sementara pengemudi sepeda motor (Spm) Honda Scoppy warna merah yang dikendarai oleh seorang pelajar Perempuan berinisial. AAP (11) warga Jalan Balikota Desa Tojabi, Kecamatan Lasusua yang sedang berboncengan dengan temannya yang juga seorang Perempuan SYELA DEKA (11 ), warga Desa Patowonua Kecamatan Lasusua

Humas Polres Kolaka Utara,AIPDA.Arif Affandi membenarkan kejadian kecelakaan Lalulintas yang terjadi di Jalan Trans Sulawesi tersebut.

“Kejadian kecelakaan Lalulintas itu terjadi sekitar Pukul 21.30 Wita, tepatnya di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Perempatan depan RSUD BLUD H.M. Djafar Harun Kolaka Utara,” ujar Arif Affandi saat dihubungi wartawan melalui melalui Via WhatsApp, Kamis (5/10/2023).

Menurut Arif Affandi, awalnya Spm Honda Scoppy warna merah yang dikendarai oleh AAP (11) berboncengan dengan SD (11) bergerak dari arah Barat menuju Timur Desa Tojabi tujuan wilayah Moro dengan cara memotong Jalan Trans Sulawesi atau Jalan Prioritas, pada saat bersamaan sebuah Mobil Mercedez Benz warna hijau yang dikemudikan oleh AP (41) bergerak
dari arah Utara menuju Selatan atau dari Toraja menuju Kota Kendari.

“Ini menyebabkan sopir Mobil Mercedez Benz panik dan langsung melakukan Rem Blok, namun masih menabrak Spm Honda Scoppy warna merah hingga terlindas oleh kendaraan tersebut,” paparnya.

Menurutnya, pengendara Sepeda Motor Spm Honda Scoopy warna merah mengalami luka-luka sedangkan boncengannya meninggal Dunia di RSUD Blud H.M. Djafar Harun Kolut saat dilakukan penanganan medis.

“Pengendara Sepeda Motor Honda Scoopy
AAP (11) mengalami luka lecet pada bahu kiri, luka lecet pada punggung tangan kiri, luka lecet pada ibu jari kaki kanan, pipi kanan memar, jidat memar dan mengeluarkan darah dari telinga sedangkan boncengannya SD (11) mengalami luka lecet pada diku kiri, luka lecet pada tangan kiri, luka memar pada betis kiri, luka pemar pada pinggang, luka lecet pada kepala serta patah leher dan meninggal di RSUD Blud. H.M. Djafar Harun Kolaka Utara,” terangnya

Menurutnya, kerugian dan kerusakan kedua kendaraan tersebut Mobil Mercedez Benz warna hijau Nopol DP 7638 KA mengalami keruskan pada banper depan pecah dan ban depan kiri robek, sedangkan Spm Honda Scoppy warna merah No.Pol DT 6399 BJ mengalami ringset berat dan ditaksir kerugian dari keduanya sekitar Rp. 25 juta.

Laporan : Ahmar

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment