Pemkab Kolaka Kembali Raih WTP

Berita, Kolaka192 Views
banner 468x60

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Pemerintah Kabupaten Kolaka kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tenggara. Dengan pencapaian ini, Pemkab Kolaka telah meraih WTP selam empat tahun berturut-turut sejak tahun 2016 hingga 2019.

Opini WTP diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sultra, M. Ali Asyhar kepada Bupati Kolaka, Ahmad Safei didampingi oleh Ketua DPRD Kolaka, Sainal Amrin, pada acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2019 di Kantor BPK RI Perwakilan Sultra di Kendari, Senin (22/6/2020).

Kabupaten Kolaka merupakan satu dari lima daerah di Sultra yang hari ini menerima opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sultra.

Adapun kelima daerah yang menerima opini WTP yakni Kabupaten Kolaka, Kabupaten Buton, Kabupaten Bombana, Kabupaten Buton Tengah dan Kabupaten Muna Barat.

Kepala BPK RI Perwakilan Sultra M. Ali Asyhar, menyampaikan apresiasi kepada para kepala daerah yang telah berhasil mempertahankan opini WTP.

Ia berpesan agar pemerintah daerah penerima opini WTP dapat selalu memperhatikan serta terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan keuangan daerah.

Laporan : Azhar Sabirin

Editor

Comment