Pemkot Kendari Launching Aplikasi Layanan Berbasis Android

Kendari195 Views
banner 468x60

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM—Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melaunching aplikasi layanan digital berbasis android. Aplikasi tersebut terdiri dari Sistem Informasi Manajemen Private Medical Care Center (SIM-RS PMCC) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, aplikasi layanan SPPD Elektronik, dan Website kendarikota.go.id.

Launching dipusatkan di RSUD Kota Kendari, Senin (7-1-2019) oleh Plt Walikota Kendari, Sulkarnain K, sekaligus pemanfaatan gedung PMCC RSUD Kota Kendari.

Sulkarnain berharap dengan diterapkannya aplikasi ini dapat memberikan informasi yang akurat tentang perawatan medis kepada pengelola dan pasien, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik.

“Sistem ini sebagai implementasi amanah undang-undang nomor 4 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik,” ujarnya.

Selain aplikasi layanan Rumah Sakit, Pemkot juga membuat aplikasi SPPD elektronik yang merupakan aplikasi perjalanan dinas online yang bisa diakses melalui smartphone.

“Tujuan utama aplikasi ini untuk memudahkan kepala daerah mengontrol seluruh ASN yang akan mengajukan izin perjalanan dinas,” katanya.

Sedangkan peluncuran laman kendarikota.go.id, ini dikembangkan dengan menggunakan pendekatan citizen centric yang sesuai dengan kebutuhan informasi masyarakat mengenai penyelenggaraan pemerintahan dan potensi Kota Kendari, seperti bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan pariwisata.

Peluncuran aplikasi tersebut dihadiri ketua dan anggota DPRD Kota Kendari, Plt Sekda Kota Kendari, Direktur Utama Bank Sultra dan pimpinan serta camat dan lurah se Kota Kendari. (Hendriyansah)

Editor

Comment