Peringati HUT RI Ke-77, Pemkab Bombana Gelar 16 Cabang Lomba

Berita, Bombana233 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, BOMBANA —- Bupati Bombana, Tafdil, resmi membuka perhelatan Pekan Olahraga dan Seni, dalam rangka memperingati hari kemerdekan Republik Indonesia yang Ke 77 tahun 2022. Acara tersebut dibuka Tafdil usai memimpin upacara peringatan HUT RI ke 77 dihalaman Eks MTQ Bombana, Selasa 9 Agustus 2022.

Bupati Bombana melalui Asisten 1 selaku ketua Panitia Lomba, Abdul Rahman mengatakan, tercatat sebanyak 16 cabang seni olahraga akan diperlombakan dalam kegiat HUT Kemerdekaan tahun ini dengan rincian 16 medali emas, perunggu dan perak yang akan dihadiahkan untuk pemenang.

“Mulai diselenggarakan pada tanggal 9 Agustus hingga 17 Agustus 2022,” terang Abdul Rahman saat diwawancarai.

Abdul Rahman merinci, cabang olahraga dan seni yang akan diperlombakan meliputi, Defile; Futsal; Badminton; Volly Ball; Table Tennis; sepak takraw dan Bola Gotong.

Selanjutnya, untuk lomba kesenian, meliputi Gerak Jalan Indah dan lomba paduan suara antar Sekolah yang pesertanya adalah siswa/siswi sekolah seluruh tingkatan di wilayah Rumbia dan pemekarannya.

Kemudian lomba lagu dangdut atau lagu daerah yang pesertanya adalah pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.

Lanjut lomba lagu daerah perorangan yang pesertanya antar Kecamatan; fashion show motif batik moico/gaun putri dengan peserta dari sejumlah kecamatan.

“Tidak hanya itu sejumlah lomba tambahan juga turut memeriahkan perhelatan perayaan HUT RI di Bombana; diantaranya: lomba kebersihan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” terang Abdul Rahman.

Kemudian lomba kuliner atau masak tradisional yang pesertanya antar kecamatan, serta pameran pembangunan yang melibatkan seluruh kecamatan, perangkat daerah, instansi vertikal daerah, BUMN/BUMD, perbankan dan swasta.

Diterangkan, Abdul Rahman, perhelatan sejumlah lomba tersebut digelar berdasarkan surat Keputusan Bupati Bombana Nomor 451 Tahun 2022 tertanggal 23 Juni 2022 tentang pembentukan Panitia Pelaksana Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Bombana.

“Kemudian surat penunjukan Nomor 003.1/1499 tanggal 18 Juli 2022 tentang Panitia dan Juri/ Wasit Lomba,” ungkap Abdul Rahman.

Selanjutnya, Surat Bupati Bombana Nomor 003.1/1644/Setda tertanggal 4 Agustus 2022 perihal pelaksanaan Defile sekaligus pembukaan pertandingan olahraga dan seni memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai solidaritas, sportifitas dan memupuk kebersamaan dalam bingkai olahraga dan seni sehingga dapat memberikan hiburan bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bombana,” pungkas Abdul Rahman.

Laporan: Refli

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment