Perpani Sumatera Barat Meneguhkan Hati Dukung AJP

Berita, Nasional106 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, SUMBAR – Musyawarah Nasional Persatuan Panahan Indonesia (Munas Perpani) sudah di depan mata. Panitia pengarah maupun panitia pelaksana bersatu padu untuk menyukseskan hajatan empat tahunan tersebut.

Sekretaris Umum Pengprov Perpani Sumatera Barat Roni Parma. S, Pd. M,Pd mengatakan bahwa saat ini, baik pengurus pusat (PB Perpani) maupun pengurus provinsi Perpani daerah berkomitmen menyukseskan agenda sakral tersebut. Sabtu (17/12/2022)

“Sakral karena memilih pemimpin untuk empat tahun ke depan sesuai konstitusi atau AD/ART Perpani,” katanya.

Sementara itu, hingga pendaftaran ditutup oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP). hanya ada dua bakal calon ketua umum yang menyerahkan berkas. Keduanya adalah Agus Joko Pramono (AJP) dan M Arsjad Rasyid (MAR) Keduanya telah mengantongi syarat dukungan minimal 10 pengprov.

Kendati demikian, Roni juga menyadari siapapun yang terpilih atau memegang amanah Munas Perpani adalah orang orang hebat dan kompeten dan mampu meningkatkan serta mengukir prestasi panahan lebih baik lagi.

“Pada dasarnya setiap Pengprov Perpani menginginkan adanya perubahan yang berdampak positif pada seluruh daerah,” ujar Roni

Oleh karena itu kata Roni, untuk memilih pemimpin Perpani bukan coba-coba sehingga memastikan sosok yang paripurna.

Dalam pelaksanaan Munas pada tanggal19-21 Desember 2022 nanti, Perpani Sumatera Barat meneguhkan hati mengusung Agus Joko Pramono (AJP) sebagai Ketua Umum PB Perpani dengan keyakinan akan memajukan cabang olahraga primadona Indonesia tersebut, kata pemegang mandat Perpani Sumatra Barat ini.

Roni mengungkapkan, dalam rilis persnya , AJP mengaku bersedia maju sebagai Ketua Umum PB Perpani karena ingin menjadikan Panahan berprestasi di level dunia. Untuk menuju ke level dunia, maka penataan organisasi secara sistemik, professional, mandiri dan sinergis akan menjadi perhatian jika kelak dirinya menjadi nahkoda Perpani.

Tidak cukup disitu kata Roni, standarisasi pembinaan dengan konsep long term athlete development program secara berjenjang, akan ditekankan, sehingga PB Perpani mampu melahirkan atlet muda yang siap mengibarkan bendera merah putih di kancah internasional.

Lebih lanjut Roni menyampaikan kalau saat ini, AJP masih menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Bepeka Archery Indonesia (BAI).

Untuk itu, ia mengajak peserta dan keluarga panahan menyukseskan agenda strategis Munas sekaligus membuktikan kepada publik bahwa penggiat panahan bijak dan amanah menjalankan roda organisasi.

Laporan: Novrizal R Topa

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment