Pj Bupati Kolut Rapat Koordinasi, Para Kades di Ajak Ke Bali

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA —- Penjabat (Pj.) Bupati Kolaka Utara (Kolut), Andi Parinringi pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama 127 kepala desa di Aula lantai III Kantor Bupati. Selain sebagai ajang silaturahmi, juga mengagendakan beberapa program. Rabu (31/8/2022).

Parinringi mengatakan, sebagai ujung tombak pemerintahan, pihaknya meminta dukungan para Kepala Desa yang berada di seluruh wilayah Kabupaten Kolaka Utara untuk bisa bersinergi membangun Kolut ke arah yang lebih baik.

“Setelah saya dilantik menjadi Pj. beberapa hari lalu, telah melakukan silaturahmi ke sejumlah OPD dan institusi lainnya guna membangun suasana keharmonisan yang nyaman dalam bekerja,” kata Rabu (31/8/2022).

Ia menyebutkan, kalau pertemuaan ini juga sangat penting bagi Kepala Desa karena nantinya berkaitan dengan kenyamanan dalam menjalankan tugas-tugas bersama dalam pemerintahan. Hal tersebut tidak lain supaya saling mengingatkan jika ada yang keliru bisa kita benahi bersama.

“Saya yakin tidak ada yang sengaja berbuat salah saat bekerja sehingga kerjasama, pembinaan dan lainnya itu penting agar apa yang dikerjakan berjalan efektif,” terangnya

Lebih lanjut, pihaknya juga menjadwalkan bakal berkunjung ke seluruh Kecamatan yang akan dimulai dari wilayah terujung Kolut, yakni Tolala.

“Seluruh Kepala OPD harus diikutsertakan dalam setiap kunjungan di Kecamatan, sekaligus melihat dan bersilaturahmi langsung seperti apa kehidupan masyarakat di desa-desa kita,” tegasnya.

Para kades dipersilahkan berkreasi bekerja dan memprogramkan kegiatan dengan baik di desanya masing-masing sepanjang mengutamakan asas manfaatnya. Jika ada kesalahan atau kekeliruan diminta tidak canggung menyampaikan ke dirinya agar tidak terjerumus ke persoalan hukum.

“Karena kadang banyak yang begitu, nanti parah masalahnya baru cerita. Mari jalan-jalan ke rujab, terbuka 1×24 jam saya tunggu asal etika tetap diutamakan,” ucapnya.

Menurut Kepala Dinas PTSP Prov. Sultra ini, akan mengusulkan agar di akhir tahun para kades bisa diboyong liburan ke Bali liburan, sebagai bonus dari sejumlah kesibukan yang dilalui dalam beberapa bulan terakhir bekerja di pemerintahannya masing-masing. Apalagi, dua tahun harus melalui pandemi Covid-19.

Meski pembahasan anggaran perubahan telah berjalan, dirinya berupaya mendapat perhatian dari Pemprov Sultra sebagai bagian dari perpanjangan tangan di daerah.

“Untuk saat ini kami akan fokus bekerja di Kabupaten sebelum terjun ke desa-desa,” pungkasnya

Laporan : Ahmar

Editor

Comment