PJ Gubernur Sultra Buka Turnamen PWI Sultra Cup I

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI – Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budi Revianto membuka secara resmi Turnamen Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra Cup I 2023 yang berlangsung di lapangan Plaza Qubra Kendari, Sabtu (25/11/2023).

Turnamen sepakbola mini antar insan pers se Sultra ini, selain menjadi ajang silaturahmi sesama profesi jurnalis, juga bertujuan sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 mendatang.

Sebanyak 16 tim futsal dari berbagai daerah ikut berpartisipasi memeriahkan Turnamen PWI Sultra Cup I yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 25 hingga 26 November 2023.

Pj Gubernur Sultra, Andap Budi Revianto mengapresiasi para insan pers di daerah ini, khususnya kepada PWI Sultra atas gagasannya sehingga kegiatan ini bisa terselenggara.

Ia juga memberi dukungan penuh terhadap insan pers yang telah menghidupkan semangat olahraga didaerah. Kata dia, dukungan tersebut termasuk memberi fasilitas pemberangkatan tim Porwanas Sultra 2024 mendatang.

“Pemberangkatan tim Porwanas tahun 2024 mendatang ke Padang saya sudah sampaikan bahwa akan kita berikan dukungan pemberangkatan tim, nanti kita hibahkan pada anggaran tahun 2024 nanti, “Katanya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Sultra, Sarjono pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, event turnamen Futsal PWI Sultra pada hari ini adalah kali pertama dan tentunya akan ada yang kedua dan seterusnya, sehingga keikutsertaan semua tim adalah kebahagiaan dan kebanggaan.

Ia juga memberikan apresiasi kepada semua Insan Pers di daerah ini atas semangatnya yang luar biasa untuk mengikuti event ini.

“Semangat rekan-rekan semua sungguh luar biasa dalam menghadiri kegiatan ini, karena bukan main perjuangan mereka, ada yang dari Pulau Wakatobi, Buton, Kolaka Utara, itu semua sungguh luar biasa. Ada yang melalui jalur darat dan ada pula melalui jalur laut menuju ketempat ini untuk mengikuti Futsal PWI Sultra Cup I tahun 2023 ini, “ujar Sarjono

Laporan: Rahmat Rahim

Editor

Comment