Polres Kolut Intens Laksanakan Pengamanan di Lokasi Masjid

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Polres Kolaka Utara intensifkan pengamanan di masjid – masjid setempat selama bulan suci ramadhan sehingga dalam pelaksanaan shalat tarawih dan sholat subuh bagi ummat muslim dapat berjalan aman,tertib dan kondusif.

Kegiatan tersebut sangat penting digelar demi menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadan

Kapolres Kolaka Utara,AKBP Arif Irwan, S.H. S.I.K. M.H menjelaskan menyadari pentingnya ibadah dalam agama Islam, pihaknya telah menggelar operasi pengamanan khusus untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat Muslim yang melaksanakan ibadah di masjid-masjid setempat.

Pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres dalam mendukung kegiatan keagamaan masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kami telah menyiapkan personel untuk mengamankan jalannya ibadah shalat tarawih dan sholat subuh di berbagai masjid di wilayah Kolaka Utara, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Muslim yang melaksanakan ibadah di bulan Ramadan,”ujar Arif Irawan melalui Humasnya. Sabtu (16/3/2024)

Lebih lanjut,Arif Irawan mengatakan Selain itu, Polres Kolaka Utara juga telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti pengurus masjid, tokoh agama, dan masyarakat setempat, guna memastikan kelancaran pelaksanaan ibadah serta penanganan potensi gangguan keamanan.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan di sekitar masjid, jika ada hal-hal yang mencurigakan atau memerlukan bantuan, segera laporkan kepada petugas keamanan terdekat,” ungkapnya

Bahkan menurut, Arif Irawan dalam menjalankan tugasnya, petugas keamanan juga akan melakukan patroli rutin di sekitar masjid-masjid serta wilayah-wilayah yang rawan terjadinya gangguan keamanan.

“Dengan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat, kami yakin bahwa ibadah di bulan Ramadan ini akan berjalan lancar dan aman. Kami mengajak seluruh masyarakat Kolaka Utara untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci ini,” katanya

Menurutnya, dengan upaya pengamanan yang dilakukan oleh jajarannya diharapkan umat Muslim dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan tenteram, serta meraih berkah dan ampunan Allah SWT di bulan Ramadan ini.

Laporan : Ahmar

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment