Rp 30 Miliar untuk Jalan di Tomia dan Homestay Desa Wisata Kulati

banner 468x60

WAKATOBI, TOPIKSULTRA.COM – Tahun 2021 pembangunan jalan aspal hotmix telah dianggarkan sebesar Rp 30 miliar untuk Pulau Tomia. Arhawi menyampaikan dalam kampanye di Desa Kulati, Kecamatan Tomia Timur bahwa peningkatan program Wakatobi Bersinar akan diwujudkan melalui program Halo Wakatobi salah satunya mengembangkan Desa Wisata.

“Desa Wisata akan kita wujudkan melalui program Halo Wakatobi. Desa Kulati memiliki potensi besar dan kita sudah rencanakan akan membangun homestey (rumah tinggal wisatawan) di wilayah Pantai Huntete,” ucapnya 9 Oktober 2020.

Bupati Wakatobi yang sedang cuti kampanye ini menegaskan program yang telah dicanangkan itu akan dikawal oleh anggota DPRD Wakatobi yang berasal dari Dapil Pulau Tomia.

“Disini ada Ikbal, Ali Tembo, H Safia Fualo dan Arman Alini. Mereka yang akan mengawal program program kita,” ucapnya di hadadapan warga Desa Kulati.

Salain itu, calon bupati Wakatobi nomor urut satu juga menjelaskan program lainnya yang ditingkatkan adalah pada bidang keagamaan. Jika diperiode pertamanya program Wakatobi Religius memberangkatkan 50 warga menjalankan ibadah umroh maka pada program Halo Wakatobi ditingkatkan menjadi 65 orang setiap tahun.

“Termasuk program pendidikan, kesehatan dan lain lainnya. Kita akan wujudkan kabupaten makmur dan sejahtera,” urainya.

Pada kesempatan itu calon wakil bupati Wakatobi H Hardin La Omo menambahkan, untuk mewujukan program Halo Wakatobi dibutukan dukungan masyarakat untuk memenangkan pertatungan pada tanggal 9 Desember 2020. Pengalamannya sebagai mantan Sekda Wakatobi selama 7 Tahun dituangkan pada penyusunan program Halo Wakatobi sehingga ketika terpilih implementasi program kerja dapat dipercepat.

“Kami sudah matang menyusun program ini, restu masyarakat menetukan kemajuan daerah ini,” ucapnya.

Laporan : Hendriansyah

Editor

Comment