Satu Rumah Warga di Kolut Rusak Berat Dihantam Angin Kencang

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA —- Satu unit rumah warga yang beralamat di Dusun II, Desa Lambai, Kecamatan Lambai, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara rusak berat akibat dihantam angin kencang pada pukul 01.15 Wita dini hari, Selasa (21/3/2023).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolut, Andi Faizal membenarkan adanya rumah warga yang rusak berar akibat dihantam angin.

“Angin mematahkam rangka atap bangunan dan sengnya nyaris terbang semua,” ungkap Andi Faizal kepada Wartawan saat diwawancarai di kantornya.Selasa. 21/3/2023)

Lebih lanjut, Andi Faisal menyebut bahwa pemilik rumah yang dihuni tiga orang ini langsung bergegas lari keluar bangunan untuk menghindari tertimpa reruntuhan, mereka kini mengungsi ke rumah keluarganya sembari menunggu kediamannya diperbaiki kembali.

“Sudah kami data dan laporkan,” terangnya.

Terpisah, Kabid Linjamsos Dinsos Kolut, Arbain mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan kerusakan rumah tersebut dan secepatnya akan ke lokasi membawa bantuan berupa seng, sembako, terpal, mie instan hingga family kit.

“Besok kami ke lokasi, karena hari ini sementara di Kecamatan Kodeoha juga memberi bantuan kepada korban yang rumahnya juga rusak terdampak angin kencang,” pungkasnya.

Laporan : Ahmar

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment