Sebuah Mobil tronton Dikolut, Terbalik di Tanjakan Letter S

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA — Sebuah Mobil tronton Mitsubishi 220 Ps warna Orange dengan nomor polisi, DD 8163 RH Alami kecelakaan tunggal di tanjakan Letter S Desa Walasiho Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara.

Mobil tersebut bermuatan Alat Berat yang di kemudikan oleh seorang Sopir inisial T (31) Asal Kota Makassar dengan tujuan kota Kendari.

Paur Subbang Humas Polres Kolut AIPDA Arif Affandi Membenarkan kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat Sekitar pukul 15.00 WITA di Jl. Trans Sulawesi tepatnya di pendakian Letter S Desa Walasiho Kecamatan Wawo Kab. Kolaka Utara. Ungkapnya kepada Wartawan pada dihubungi melalui Via WhatsAppnya, Jum’at, (18/3/2022)

“Awal Kejadian bermula Sebuah mobil Truck Tronton Mitsubishi 220 Ps warna Orange nopol. DD 8163 RH bermuatan Alat berat yang dikemudikan oleh Seorang Sopir T (31) Asal Kota Makassar.” Ujarnya

Dijelaskannya, mobil tersebut bergerak dari arah Utara menuju Selatan hendak menuju kota Kendari pada saat di pendakian mobil sempat ambil haluan dgn cara atrek namun pada saat mobil maju Alat berat yg dimuat tersebut Goyang atau bergeser dari dudukannya.

“Sehingga mobil tronton mengalami kehilangan keseimbangan dan terbalik ke kiri menutup sebagian badan jalan, sehingga mengakibatkan kemacetan.” Bebernya

Menurutnya, Sementara kondisi pengemudi dan penumpangnya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani dan sementara jalur poros hanya dapat di lewati kendaraan Roda 2 dan Roda 4.

“Dan saat ini sementara menunggu proses Evakuasi, hingga saat ini kondisi Arus lalu lintas terpantau macet di karenakan kendaraan Roda 6 tidak bisa lewat cuaca saat ini Hujan.” Tutupnya

Laporan : Ahmar

Editor

Comment