Terpilih Secara Aklamasi, La Ode Darwin Pimpin KONI Mubar

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI – Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muna Barat (Mubar) digelar disalah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (29/02/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo, Ketua KONI Sultra, Alvian Taufan Putra beserta jajarannya, Sekda Mubar, Perwakilan 24 cabang olahraga (Cabor), serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan itu melahirkan nama La Ode Darwin sebagai Ketua Umum KONI Mubar terpilih untuk masa bakti 2024-2028. La Ode Darwin terpilih secara aklamasi setelah menjadi satu-satunya kontestan dalam perebutan Ketua KONI Mubar.

Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo mengapresiasi KONI yang selama ini telah membanggakan nama daerah. Seperti Cabor dayung, takraw, karate dan wushu.

“Dengan hadirnya La Ode Darwin sebagai Ketua KONI Mubar yang baru, yang enerjik, dan masih cerah mampu membawa KONI Mubar semakin jaya,” ujarnya.

La Ode Butolo menekankan kepada seluruh cabang olahraga agar terus bergerak dan berprestasi untuk mengharumkan nama daerah.

Ditempat yang sama, Ketua KONI Sulawesi Tenggara (Sultra), Alvian Taufan Putra yang turut hadir menyaksikan Muskorlub KONI Mubar mengucapkan selamat kepada La Ode Darwin yang resmi terpilih sebagai ketua KONI Mubar 2024-2028.

Menurutnya, La Ode Darwin sebagai jiwa baru ditubuh KONI Mubar mampu harus membawa nama baik organisasi ke arah yang lebih baik.

“Semoga kedepan pak Darwin bisa menjalankan roda organisasi Koni dengan baik dan benar demi meraih prestasi-prestasi olahraga di Kabupaten Muna Barat,” ucap Alfian

Ia juga berpesan kepada La Ode Darwin agar segera menyusun jajaran pengurus dengan melibatkan seluruh cabor. Dengan begitu, kata dia, sinergitas kemajuan olahraga di Kabupaten Mubar bisa segera terlaksana dengan baik.

“KONI Sultra siap mempercepat administrasi menuju pelantikan kepengurusan KONI Mubar periode 2024-2028,” tambahnya

Sementara itu, Ketua KONI Mubar terpilih, La Ode Darwin berjanji akan membawa KONI Mubar menjadi organisasi yang solid dan profesional dengan sistem perencanaan atlet yang terencana dan berkelanjutan.

“Dengan harapan KONI Mubar bisa meraih prestasi baik ditingkat provinsi, nasional maupun di tingkat internasional,” ujarnya

Laporan: Rahmat Rahim

Editor

Comment