Terseret Ombak Saat Mandi di Tepi Pantai, 3 Anak Meninggal

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, LASUSUA — Tiga orang anak yang sedang mandi-mandi di tepi pantai Desa Kalu-kaluku Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), meninggal dunia setelah terseret ombak saat sedang mandi-mandi di laut, Selasa, (1/6/2021).

Informasi dihimpun topiksultra.com, awalnya ada 10 orang anak yang sedang asyik bermain di tepi pantai. Naas, tiga anak terseret arus dan tak ada yang segera memberikan pertolongan. Hingga ketiganya berhasil ditolong namun sudh dalam keadaan tak bernyawa. Ketiga korban tenggelam yakni; Radit Saputra (9) dan Ramsit (9) yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar serta Ayu Saskia Nur (12) , pelajar SMP.

Kepala Desa Kalu-kaluku, Ahmad Randi, membenarkan kejadian yang menimpa warganya. Ketiga anak yang tenggelam merupakan warga dusun III.

Awaanya, tutur kepala desa, korban Radit dan Ramsit yang terseret arus. Melihat kedua rekannya terseret arus, korban Ayu Saskia Nur berusaha memberikan pertolonga.Namun naas, ia ikut terseret dalam gulungan ombak. “Korban Ayu meninggal saat perawatan di Puskesmas Mala-mala, sedangkan korban Ramsit meninggal saat perjalanan menuju Puskesmas,” katanya kepada topiksultra.com, Selasa malam,(1/6/2021), di temuia di Puskesmas Mala-mala.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kalu-kaluku, Sertu Salafuddin menambahkan, korban pertama yang ditemukan bernama Ayu Saskia Nur (12) dan Kedua Radit Saputra (9). Saat ditemukan keduanya masih bernafas, namun meninggal dalam dalam pawatan dan perjalanan ke Puskemas. Sedang, korban Ramsit (9) ditemukan di area pantai wilayah Desa Maruge sekira pukul 09.24 wita dalam keadaan sudah meningga dunia.”Ketiga korban sudah berada dirumah duka masing – masing dan akan dikebumikan esok hari,” katanya.

Laporan : Ahmar

Editor