Tiga Kapolres di Polda Sultra Berganti

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI — Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) kembali mengeluarkan surat telegram tentang mutasi dan pengangkatan pada jabatan baru di tubuh Polri.

Di Polda Sultra, pergantian jabatan terjadi di 3 (tiga) Kepolisian Resor (Polres) yakni Polres Bombana, Polres Buton Utara dan Polres Konawe.

Dalam surat telegram nomor ST/1129/ VI/ KEP.2021 tertanggal 1 Juni 2021 itu disebutkan bahwa jabatan Kapolres Bombana yang sebelumnya diisi oleh AKBP Dandy Aryo Yustiawan, S.I.K yang kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Rembang Polda Jateng, diisi oleh AKBP Tedy Arief Soelistiyo, S.I.K yang sebelumnya menjabat Kanit V Subdit 1 Tipidsiber Bareskrim Polri.

Di Polres Buton Utara, Jabatan Kapolres sebelumnya ditempati oleh AKBP Wasis Santoso, S.I.K kini diisi oleh AKBP Bungin Masokan Misalayuk yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sultra.

Sementara jabatan Kapolres Konawe kini dijabat oleh AKBP. Wasis Santoso mantan Kapolres Buton Utara.

“Iya ada tiga Kapolres, Kapolres Buton Utara, Konawe dan Bombana,” kata Kasubid PPID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh dikonfirmasi via WhatsApp, Rabu, (2/6/2021).

Terkait pelaksanaan Sertijab, Dolfi menyebutkan pihaknya belum mengetahui pasti kapan pelaksanaannya dan apakah akan dilaksanakan secara virtual atau dilaksanakan dalam upacara secara langsung.

“Ini kan baru kemarin (mutasi jabatan), kami belum tau pasti kapan Sertijabnya, untuk pelaksanaanya apakan secara virtual atau secara langsung nanti diliat kondisinya seperti apa,” jelasnya.

Laporan: Emil

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment