Timnas AMIN Apresiasi Deklarasi Dukungan Keluarga Besar HMI

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, JAKARTA — Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menyatakan dukungannya kepada paslon presiden nomor 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Dukungan kader-kader hijau hitam itu dinyatakan dalam deklarasi di kawasan Rasuna Said, Rabu (27/12/2023). Deklarasi itu dihadiri Anies dan Gus Imin, serta puluhan alumni HMI.

Deklarasi dukungan resmi dari kader HMI itu sebenarnya sudah lama ditunggu-tunggu. Mengingat di Timnas AMIN sendiri diisi banyak alumni HMI.

Sementara HMI sendiri dalam lintasan sejarahnya memegang tanggungjawab meneguhkan ke-Indonesiaan dan ke-Islaman. Kebangsaan dan keummatan. Lima insan cita HMI salah satunya insan yang bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

Deklarasi mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tersebut sesungguhnya adalah tanggungjawab insan cita HMI untuk mewujudkan masyarakat adil makmur bersama Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Atas pernyataan deklarasi itu, anggota Timnas AMIN dari direktorat Hubungan Media Syahrir Lantoni mengatakan seharusnya memang keluarga besar HMI melakukan itu.

“Alhamdulillah kami menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar HMI atas dukungan yang diberikan. Kita tahu HMI memiliki peran penting di setiap momentum perubahan bangsa, dan peran ini kembali dilakukannya,” kata Syahrir Lantoni.

Wartawan senior dan alumni HMI cabang Makassar ini menjelaskan, Anies Baswedan memiliki visi kebangsaan yang jelas. Anies berkomitnen menghadirkan keadilan, kesetaraan, dan mewujudkan negara hukum yang sebenar-benarnya.

“Anies juga bertekad mewujudkan cita-cita kemerdekan, yaitu negara sejahtera, adil, makmur, melalui gerakan perubahan,” kata Syahrir Lantoni atau biasa dipanggil Acil ini.

Menurut mantan Pemimpin Redaksi INDOPOS online ini, visi dan misi Anies-Muhaimin ini sebenarnya memiliki benang merah dengan insan cita HMI. Sehingga yang dilakukan keluarga besar HMi ini sudah benar.

“Benang merahnya ada. Jadi deklarasi keluarga besar HMI ini sudah benar adanya. Itu yang benar,” kata Acil lagi.

Laporan: Andita

Editor

Comment