Arhawi Resmikan Kantor PDAM dan SPAM KSPN Wakatobi

Wakatobi119 Views
banner 468x60

WAKATOBI, TOPIKSULTRA.COM—Bupati Wakatobi H Arhawi meresmikan Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), hibah air minum perkotaan dan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) pendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), Senin (17/12/2018).

Dalam sambutannya Arhawi mengatakan, hibah air minum atau SPAM yang diresmikan adalah nawa cita Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla melalui Kementerian PUPR, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui ketersediaan infrastruktur dasar.

Menurutnya, pemerintah pusat saat ini telah merespon masalah tersebut dengan upaya percepatan yakni Program Hibah Air Minum. Program tersebut diharapkan bisa meningkatkan layanan air minum bagi masyarakat serta mendorong Pemda untuk secara konkret memberikan prakarsa dan tanggung jawab dalam penyediaan air minum.

“Tahun 2019 PDAM Wakatobi dapat bekerja semaksimal mungkin untuk mencukupi segala kebutuhan air bersih ditengah masyarakat,” katanya.

Arhawi meminta  PDAM agar mengevaluasi total pelayanan, untuk mendapatkan nilai poin yang maksimal dan mengelolah dengan baik dan benar.

“Nanti kita akan melihat berbagai macam kekurangan PDAM kita, agar 2019-2020 ini ada progres yang baik supaya bisa berjalan sendiri,” ujarnya.

Sementara, Kasi SPAM Khusus 1 Direktorat Pengembangan SPAM Kementerian PUPR RI, Tiyas, kepada TopikSultra.Com mengatakan,  pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR Direktorat Pengembangan SPAM, sangat mendukung Pemda Wakatobi untuk memajukan PDAM.

“Ini adalah langkah-langkah untuk membangun sistem penyediaan air minum bagi masyarakat yang belum mendapatkannya,” katanya.

Saat ini kapasitas SPAM  mencapai 15.000 perdetik dan bisa  melayani sekitar 1.500 semua rumah (SR).


Reporter: Sahwan
Editor  : Hendriansyah

Editor

Comment