Atasi Persoalan Sampah di Pomalaa, Antam Siapkan 4 Armada Pengangkut Sampah

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM,┬áKOLAKA — Persoalan sampah di Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka hingga kini masih menjadi perhatian serius pemerintah. Untuk mengatasi persoalan tersebut, PT Antam Tbk UBPN Sulawesi Tenggara menyiapkan 4 armada pengangkut sampah.

Selaku perusahaan pertambangan yang beroperasi di Kecamatan Pomalaa, PT Antam berkeinginan mewujudkan Bumi Mekongga bersih dari sampah.

Salah satu wujud keseriusan Antam yakni dengan menyediakan bantuan berupa 1 unit mobil truk dan 3 unit kontainer pengangkut sampah.

Bantuan tersebut diberikan Antam kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka pada momen peringatan HUT RI ke-76 di halaman Kantor Bupati Kolaka, Selasa (17/8/2021).

Bantuan tersebut secara diserahkan oleh CSR, HC and Finance Division Head PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Dito Yulianto kepada Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Kolaka, Abdi Arief.

Armada pengangkut sampah itu nantinya akan digunakan untuk mengatasi persoalan sampah khususnya di Kecamatan Pomalaa.

CSR, HC and Finance PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Dito Yulianto mengatakan, bantuan mobil sampah tersebut merupakan tindak lanjut hasil musyawarah rencana pembangunan Pomalaa (Musrenpom) tahun 2021 ini. Bantuan itu, lanjut Dito, berasal dari program CSR ANTAM,

“Kecamatan Pomalaa sangat membutuhkan mobil pengangkut sampah untuk menyelesaikan permasalahan pengelolaan sampah. Mudah-mudahan bantuan mobil ini bisa menyelesaikan permasalahan tersebut,” tuturnya.

Camat Pomalaa, Mirdan Athar mengapresiasi bantuan PT ANTAM Tbk UBPN Sultra.

Bantuan ini, kata dia, sejalan dengan program Pemerintah Kecamatan Pomalaa untuk menangani persoalan sampah di wilayah itu.

“Bantuan ini sangat berguna untuk penanganan sampah di Kecamatan Pomalaa,” ujarnya.

Ia berharap agar warga Kecamatan Pomalaa bisa menjaga kebersihan lingkungan sehingga wilayah itu bisa tertib dan bersih dari sampah-sampah.

Laporan : Azhar Sabirin

Editor

Comment