BTN Kendari optimistis capai target 2.000 unit rumah subsidi

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI — Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Kendari, Sulawesi Tenggara optimistis dapat merealisasikan target 2.000 unit rumah subsidi tahun 2021.

Kepala Bank Tabungan Negara (BTN) Kendari, Astaufik di Kendari, Rabu mengatakan hingga April 2021 sudah terealisasi 400 unit rumah.

“BTN terus mendukug program pemerintah dalam mewujudkan sejuta rumah. Untuk skema rumah subsidi tahun 2021 di Sultra ditargetkan 2.000 unit rumah,” kata Astaufik.

BTN terus berinovasi mendukung pemerintah dalam rangka merealisasikan target sejuta rumah. Hingga April 2021 sudah terealisasi 400 unit rumah. Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring kebutuhan rumah masyarakat yang juga terus meningkat,” kata Astaufik.

Meskipun di tengah hantaman pandemi COVID-19 namun tidak menyurutkan minat masyarakat untuk memiliki rumah, sehingga, realisasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) juga tetap stabil.

Astaufik optimis, perkembangan sektor perumahan di Sultra akan semakin baik seiring perkembangan ekonomi masyarakat juga yang semakin meningkat.

Selain KPR subsidi juga BTN Kendari tetap menjalankan program perumahan non- subsidi. Untuk tahun 2021 ini ditargetkan dapat terealisasi sebesar Rp 12 milyar.

Sejumlah program lain yang merupakan kerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta juga tetap dijalankan. (red)

Editor