Diduga Depresi, Ibu Empat Anak di Muna Nekat Gantung Diri

Berita, Peristiwa81 Views
banner 468x60

MUNA, TOPIKSULTRA.COM — Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial SJ ditemukan tewas gantung diri di kediamannya yang terletak di bilangan Jalan Abdul Kudus, Kelurahan Fookuni, Kecamatan Katobu, Muna pada Sabtu (22/2) sekitar pukul 10:30 Wita.

Ibu empat orang anak itu ditemukan oleh SA, suaminya sendiri dalam keadaan tak bernyawa dengan posisi tergantung depan kamar miliknya. Awalnya, suami korban mengira isterinya itu sedang bercanda. Saat diperiksa, ternyata jantungnya sudah tak berdetak. SA pun langsung melaporkan kabar itu ke sanak keluarganya dan pihak kepolisian.

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kasat Reskrim, AKP Muhammad Ogen Sairi mengungkapkan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga kuat korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri akibat depresi dengan penyakit yang dideritanya.

“Sudah beberapa kali korban hendak mengakhiri hidupnya karena depresi,” ungkap Ogen.

Kata dia, keluarga korban mengaku ikhlas dengan kepergian wanita yang berprofesi sebagai tenaga honorer di Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Muna itu. SJ memang memiliki riwayat penyakit yang tak biasa. Ia pernah dirawat di RS jiwa karena diduga mengalami kelainan mental.

“Kendati demikian, proses penyelidikan masih tetap berjalan,” tandasnya.

Laporan : Erwino

Editor

Comment