FKM USN Kolaka Dukung Parinringi Jadi Pj. Bupati Kolaka

Berita, Kolaka, SULTRA128 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA – Forum Kajian Mahasiswa Indonesia (FKMI) dari Universitas 19 November Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara, sangat mendukung apabila Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Sultra, Parinringi SE, untuk menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kolaka.

Sebagaimana kita ketahui, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka telah mengeluarkan surat usulan pada Tanggal 5 Desember 2023 ini, perihal 3 orang Calon kandidat untuk menjadi Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Tahun 2024.

Didalam surat yang ditanda tangani langsung oleh Ketua DPRD Kolaka, Ir Syafullah Halik, mengusulkan 3 kandidat Pj Kolaka, yakni Kadis Perkebunan dan Holtikultura Provinsi, La Haruna, Kadis PM-PTSP Provinsi, Parinringi SE dan Rektor USN, Dr Nur Ihsan.

Ketua Forum Kajian Mahasiswa Indonesia (FKMI) USN Kabupaten Kolaka, Uun Alkhairy mengungkapkan, dari ketiga nama yang telah diusulkan DPRD Kolaka, semua memiliki pengalaman serta integritas dalam bidangnya.

“Dari ke tiga orang Calon kandidat Penjabat Bupati yang telah diusulkan oleh pihak DPRD, kami menilai secara objektif dengan kajian berdasarkan pengalaman Kadis PM-PTSP, Parinringi, yang paling layak untuk mengemban tugas sebagai Penjabat Bupati Kolaka karena jauh dari kesan kepentingan golongan,” ungkap, Uun Alkhairy kepada Wartawan saat dikonfirmasi melalui Via telpon selulernya, Minggu (10/12/2023).

Lebih lanjut,Uun Alkhairy mengatakan, di Wonua Mekongga atau lebih di Kabupaten Kolaka ini merupakan kota industri di bidang pertambangan yang mulai tumbuh dan berkembang pesat baik di level skala nasional maupun internasional apalagi masuk sebagai sudah ditetapkan sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) hal ini sangat membutuhkan seorang pemimpin yang visioner dan pengalaman di bidang industri dan penanaman modal.

“Wilayah Kolaka sangat membutuhkan sosok pemimpin yang mampu dan paham di bidang penanaman modal, investasi dan industri bukan hanya itu tetapi harus mampu diterima dan menerima semua golongan,” katanya.

Menurut,Uun Alkhairy pihaknya sangat berharap kepada Kemendagri untuk menunjuk,Parinringi, sebagai Penjabat Bupati Kolaka, apalagi saat ini akan ada perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang dibutuhkan pemimpin yang bisa diterimah semua golongan.

“Parinringi paham betul bagaimana adat dan budaya di Bumi Mekongga, paham dengan masyarakat Kolaka dan mampu mensukseskan Pemilu Tahun 2024, program pemerintah penurunan stunting, kemiskinan extrim dan inflasi,” harapnya.

Selain itu, Uun Alkhairy juga meminta dukungan dan doa masyarakat Wonua Mekongga agar Parinringi diberikan amanah dan tanggungjawab sebagai Penjabat Bupati Kolaka.

“Parinringi bukan baru pertama menduduki jabatan tetapi sudah beberapa kali terakhir menjabat sebagai Penjabat Bupati di Kolaka Utara (Kolut), program Stunting dan inflasi sukses dilaksanakan bahkan telah mendapat pengakuan dari Pemerintah Pusat.” pintanya

Laporan : Ahmar

Editor

Comment