Kadin Sultra Gelar Pasar Murah di Kolut, Parinringi: Ini Sangat Membantu Masyarakat

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Utara (Kolut) menggelar pasar murah pada Senin (5/6/2023).

Pasar murah yang dibuka oleh Ketua umum Kadin Sultra, Anton Timbang ini, rencananya akan berlangsung di dua lokasi yakni Pasar Lacaria kelurahan Lasusua dan Camat Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara. Dalam pelaksanaannya, kebutuhan bahan pokok yang dijual berupa beras, minyak goreng, gula, telur ayam, bawang merah dan putih, serta bahan pokok lainnya.

Anton Timbang menjelaskan, bahwa pasar murah yang dilakukan ini merupakan program rutin Kadin Sultra.

“Biasanya kita hanya melakukan pasar murah ini di Kantor Kadin Sultra. Tetapi saat ini kita akan lakukan di setiap daerah dan salah satunya yang berlangsung di Kolaka Utara,” kata Anton.

Lebih lanjut Anton menyampaikan bahwa kolaborasi dengan Pemda Kolut yang dilaksanakan selama 5 hari yakni tanggal 5 sampai 10 Juni 2023, bertujuan untuk menekan angka inflasi di Kolaka Utara.

Anton bilang, pasar murah ini merupakan salah satu upaya Kadin dalam meringankan beban masyarakat Kolut akibat dampak Covid-19 yang melanda pada beberapa tahun lalu.

“Melihat kondisi perekonomian di Kolut masih belum stabil akibat dampak pandemi covid-19 yang melanda sejak 2020,” kata Anton yang juga Ketua IMI Sultra itu dalam sambutannya.

Dia berharap, semoga dengan terlaksananya pasar murah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kami juga siap membantu dan mensupport Pemda Kolut dalam melakukan kegiatan apa saja baik pasar murah dan lainnya,” tutup Pria yang sering dipanggil AT itu

Sementara itu, PJ Bupati Kolaka Utara Parinringi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kadin Sultra dalam menekan inflasi di Kolaka Utara. Kerena menurutnya kegiatan pasar murah ini merupakan subsidi murni oleh Kadin Sultra.

“Sebenarnya tanpa penekanan inflasi pun Kadin Sultra dalam hal ini Anton Timbang sudah melakukan Pasar-pasar murah dalam rangkaian membantu masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Dengan adanya pasar murah ini, seiring berjalannya waktu terjadilah pertumbuhan ekonomi dan juga terjadi inflasi,” jelasnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sultra itu juga menyampaikan, jika kegiatan seperti ini terus dilakukan di Kolut bisa mengatasi distributor-distributor yang nakal yang sering mempermainkan harga.

“Saya yakin jika kegiatan seperti ini terus dilakukan, distributor tidak akan berbuat banyak, apa lagi yang sering mempermainkan harga seperti yang ada di pasar-pasar,” bebernya.

Laporan: Novrizal R Topa

Editor

Comment