Ketua Komisi I DPRD Bombana Nahkodai KNPI Bombana

Berita, Bombana80 Views
banner 468x60

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM — Musyawarah daerah (Musda) IV DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bombana Provinsi Sultra, dalam rangka pemilhan Ketua KNPI Bombana, mengantarkan terpilihnya Nasruddin sebagai Ketua KNPI Kabupaten Bombana periode 2020-2023.

Nasruddin yang kini menjabat sebagai ketua komisi I DPRD Bombana terpilih secara aklamasi melalui forum Musda IV yang digelar Rabu 16 Desember 2020, di MTSN 03 Kecamatan Poleang.

Ketua Panitia Musda ke IV DPD KNPI Bombana, Muhammad Basri Tahir mengatakan, sebanyak 29 Organisasi Kepemudaan (OKP) dari 31 perwakilan OKP yang hadir sepakat secara aklamasi memilih Nasruddin sebagai Ketua KNPI Bombana periode 2020-2023.

Menurutnya, meski akhirnya disepakati secara aklamasi, forum musda sempat alot. Suara protes dan interupsi sempat mewarnai persidangan. Namun, pada akhirnya forum menyepakati secara aklamasi karena Nasruddin merupakan satu-satunya calon tunggal yang mendaftarkan diri dan telah memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan panitia Musda.

“Namanya forum tentu ada sedikit perdebatan, tapi hanya perdebatan ringan, namun pada akhirnya forum tetap berjalan aman dan akhirnya mereka semua menyepakati Nasruddin yang akan menjadi pemimpin KNPI Bombana ke depan,” ujarnya usai penyelenggaraan Musda.

Sementara itu, Ketua KNPI Bombana terpilih, Nasruddin menyampaikan terimakasih atas amanah yang diberikan oleh forum Musda. Hal tersebut di anggapnya merupakan amanah yang besar yang harus diembannya dengan baik.

Ia berharap dukungan dari seluruh elemen kepemudaan yang ada di Kabupaten Bombana untuk membesarkan organisasi kepemudaan tersebut, yang nantinya akan berperan sebagai mitra strategis pemerintah daerah dalam pembangunan.

“Kita akan bangun komunikasi dan rekonsiliasi merangkul semua pihak untuk bersama dalam wadah KNPI ini,” ujarnya bersemangat.

Laporan: Refli

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya