Kolaka Expo 2019, Wahana Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Kolaka205 Views
banner 468x60

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM—Bupati Kolaka, Ahmad Safei resmi membuka Kolaka Expo 2019, Jumat (22-2-2019) malam. Kegiatan yang dipusatkan di Kelurahan Mangolo, Kecamatan Latambaga itu dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Kolaka ke-59 yang jatuh pada 28 Februari mendatang.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan, Kolaka Expo 2019 bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang pembangunan yang telah dilakukan maupun yang akan dilakukan nantinya. Selain itu, Kolaka Expo 2019 merupakan wahana peningkatan ekonomi masyarakat.

“Semoga dengan expo ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, perputaran uang juga semakin baik, dan tentu muara akhirnya adalah kesejahteraan,” ujar Safei.

Kolaka Expo 2019 yang dilaksanakan selama tujuh hari sampai 28 Februari mendatang, juga akan diisi dengan berbagai lomba seni budaya mulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga dewasa. Tujuannya adalah untuk melestarian budaya Bumi Mekongga.

Saat ini kata Safei, Pemda Kolaka tengah berkonsentrasi menarik pertumbuhan ekonomi ke arah utara sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru. Hal itu ditandai dengan menempatkan pasar dan terminal sebagai penyangga ekonomi di Kelurahan Mangolo.

Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi baru ke arah Utara, lanjut Safei, Pemda Kolaka juga berupaya meningkatkan konektivitas infrastruktur jalan yang menghubungkan Kelurahan Mangolo dengan pusat aktivitas lainnya melalui peningkatan jalan By Pass Pomalaa-Kolaka, serta rencana pembangunan jalan Ring Road Tengah Sabilambo-By Pass.

“Dengan begitu, cita-cita Kabupaten Kolaka yang semakin maju, berkeadilan dan sejahtera adalah suatu mimpi yang akan terwujud,” katanya.

Kolaka Expo 2019 diikuti 34 stan pameran dari SKPD, BUMN, maupun BUMD. Peresmian Kolaka Expo 2019 ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Kolaka. (Azhar)

Editor

Comment