Pasukan Kuning Kolut Mendapat Hadiah Uang Tunai

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Sebanyak 286 orang Petugas Kebersihan atau biasa disebut dengan pasukan kuning menerima hadiah berupa uang tunai dari Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) atas jasa- jasanya dalam menjaga kebersihan kota Lasusua.

Acara pemberian penghargaan ini diselenggarakan setelah arak-arakan piala Adipura yang diikuti oleh ribuan peserta, dilanjutkan dengan kegiatan di Taman Literasi dan Adipura Kolaka Utara, serta buka puasa bersama.

Pemberian hadiah jutaan rupiah tersebut dilaksanakan di halaman pelataran taman literasi tugu Adipura kota Lasusua dan diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj). Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA,dan disaksikan oleh Anggota DPRD Kolaka Utara, Akhiruddin, Kapolres Kolaka Utara AKBP Arief Irawan,S.I.K, Kepala Pengadilan Negeri Lasusua, Muhammad Hambali, SH,MH, Danramil Lasusua Kapten Cpl Muh Arsad dan para kepala OPD.Senin (18/3/2024)

Hadiah yang diberikan kepada pasukan kebersihan sebagai wujud nyata dari apresiasi Pemerintah Daerah Kolaka Utara terhadap kerja keras para pahlawan kebersihan Bumi Patowanua yang telah mempersembahkan Piala Adipura.

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, menjelaskan prestasi dalam menerima penghargaan Adipura ini tidak terlepas dari dedikasi Pasukan Kuning Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan masyarakat Kecamatan Lasusua yang turut serta dalam menjaga kebersihan kota.

“Keberhasilan dalam meraih baik bentuk Piagam penghargaan maupun Piala Adipura ini adalah hasil dari kerja keras dan semangat para petugas kebersihan yang setiap hari menjaga kebersihan kota Lasusua sehingga dalam momen Ini pentingnya bagi kita untuk mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kita kepada mereka,” ungkap Sukanto Toding usai menyerahkan hadiah uang tunai kepada pasukan kuning.Senin (18/3/2024)

Lebih lanjut, Sukanto Toding mengatakan pemberian hadiah kepada mereka bukan hanya sekadar nilai materi, tetapi juga merupakan simbol keterikatan antara Pemerintah Kabupaten dan masyarakat,hal ini mencerminkan kebutuhan akan kerja sama dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

“Saya percaya pemberian hadiah ini jangan dilihat dari nilainya, namun ini juga merupakan bentuk keterikatan kita, sehingga ada namanya saling membutuhkan, Pemerintah membutuhkan kontribusi dan kerja keras dari semua pihak untuk menjaga kebersihan kota ini,” katanya

Menurut, Sukanto Toding pihaknya memuji keindahan alam Kolaka Utara, khususnya Lasusua, yang merupakan perpaduan antara keindahan gunung dan laut,dia pun menekankan pentingnya menjaga kelestarian alam sebagai upaya untuk menjaga kesejahteraan masyarakat dan memastikan Kolaka Utara tetap menjadi kota bersih, indah, nyaman, hijau, dan berkelanjutan.

“Keindahan alam Lasusua akan menginspirasi ribuan pengunjung, dan mari kita jaga kelestariannya. Dengan demikian, alam akan menjaga Kolaka Utara sebagai kota yang bersih, indah, nyaman, hijau, dan berkelanjutan.” bebernya

Laporan : Ahmar

Editor

Comment