Peduli Palestina, Pemda dan ASN Konkep Salurkan Donasi Puluhan Juta Rupiah Melalui Wahdah Inspirasi Zakat Sultra

Berita, Kendari79 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI – Peristiwa genosida yang dialami warga Gaza di Palestina terus mendapat perhatian dan kepedulian masyarakat Indonesia. Berbagai bantuan donasi terus disalurkan untuk meringankan beban penderitaan para korban. Termasuk dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Awalnya inisiatif untuk berdonasi muncul dari salah satu staf di Dinas PU dan Tata Ruang Kab. Konkep untuk menggalang dana secara internal. Donasi disambut baik oleh ASN lainnya, bahkan saat informasi tersebut sampai kepada Bupati Konkep, Bupati merespon dengan baik kemudian mengimbau seluruh ASN Kab. Konkep untuk turut berdonasi.

“Alhamdulillah semangat para ASN sangat besar, terbukti hanya beberapa hari donasi yang terkumpul sudah puluhan juta,” ujar ibu Sherlina, salah seorang staf di Dinas PU Kab. Konkep.

Dalam waktu kurang dari sebulan, donasi dapat terkumpul hingga Rp. 61.500.000. Donasi tersebut akhirnya disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNas) Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Prov. Sultra yang sebelumnya telah berhasil mengirimkan donasi langsung ke warga gaza di Palestina.

Mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Kab. Konkep, Kepala Dinas PU dan Tata Ruang, H. Hasrin Abd. Rahim, S.Pd., M.Si, hadir langsung di Kantor Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Sultra yang beralamat di Jl. HEA Mokodompit, menyerahkan secara resmi hasil donasi kepada Manager Wilayah WIZ Sultra, Hendrawan, S.Si, Jumat (24/11/2023).

“Kami sangat mengapresiasi semangat pemerintah daerah dan seluruh ASN Kab. Konkep dalam menunjukkan kepeduliannya terhadap saudara seiman kita di Palestina,” ujar Hendrawan.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pihak pemerintah dan ASN Kab. Konawe Kepulauan kepada LAZ WIZ, semoga wujud keimanan kepedulian ini menjadi pemberat amal kebaikan kita semua,” tandasnya.

Laporan: Rahmat Rahim

Editor

Comment