Idul Adha 1444 H, Wiz Sultra Sumbangkan 363 Hewan Qurban

Berita, Kendari, SULTRA461 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI – Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) menyumbang 363 hewan qurban saat merayakan hari raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun ini.

Dari angka tersebut, sebanyak 260 ekor sapi dan 103 ekor kambing diqurbankan yang tersebar seluruh wilayah Sultra. Ratusan hewan qurban itu disiapkan oleh WIZ Wilayah Sultra bekerja sama dengan Wahdah Islamiyah.

“Itu masih mungkin bertambah, karena beberapa kabupaten belum mengirim update jumlah hewan qurbannya masing-masing,” kata Manager WIZ Sultra, Hendrawan saat diwawancarai di Rumah Potong Hewan (RPH) Ruminansia Kendari, (29/06/2023).

Terkhusus Kota Kendari, kata Hendrawan, Wiz Sultra menyumbangkan 35 ekor sapi yang 19 diantaranya diqurbankan di RPH Rumansia. Selain itu, Wiz Sultra Juga mengurbankan 20 ekor kambing yang akan disalurkan ke fakir miskin yang ada di Kota Kendari.

Selain di RPH Ruminansia, Wiz Sultra juga melakukan penyembelihan di beberapa mitra yang telah terbentuk. Diantaranya, di mitra Masjid Attarbiyah Puwatu 5 sapi, Masjid Al Ikhlas Kel Anawai 5 sapi.

“Kemudian di Masjid Nurul Faisal Wua-wua 2 sapi dan di Salah satu mitra Yayasan 5 Sapi dan 5 kambing,” ujar Hendrawan

Hendrawan juga mengungkapkan, melalui kerjasama dengan Wahda Islamiyah, Wiz Sultra berhasil mengantongi nama-nama penerima daging kurban tersebut.

“Selain panitia, kami juga bekerja sama dengan Wahdah Islamiyah yang sudah memiliki pengurus di seluruh kecamatan. Dari mengumpulkan data sampai dengan penyaluran,” ungkapnya.

Laporan: Rahmat Rahim

Editor

Comment