Sultra Job Fair 2023 Buka Peluang Bagi Pencaker di Sultra

Berita, Kendari, SULTRA122 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI – Kesempatan baik bagi para pencari kerja (pencaker) di Sulawesi Tenggara (Sultra). Sultra Job Fair 2023 kini resmi dibuka di Lippo Plazza, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan (Ditnaker) Sultra ini akan berlangsung selama tiga hari dari 29 November 2023 dan berakhir di 1 Desember 2023 mendatang.

Setidaknya, ada 1.257 lowongan pekerjaan dengan 108 posisi yang disiapkan untuk para pencaker Sultra. Sebanyak 25 perusahaan di Sultra ikut berpartisipasi dalam kegiatan Sultra Job Fair 2023 kali ini.

Pj Gubernur Sultra, Andap Budi Revianto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada 25 perusahan yang telah berpartisipasi pada Sultra Job Fair 2023, sehingga membuka peluang bagi putra-putri Sultra untuk memulai karir di daerah.

“Atas nama Pemprov Sultra, atas nama seluruh lapisan masyarakat Sultra saya sampaikan terima kasih atas kesempatan saudara-saudara membuka peluang kerja bagi masyarakat kami,” kata Andap saat membuka kegiatan Sultra Job Fair 2023, Rabu (29/11/2023).

Dikesempatan itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh perusahaan mengenai UU No 8 tahun 2016. Dimana kata dia, UU tersebut meliputi pemenuhan kesamaan kesempatan terhadap penyandang disabilitas dalam segala aspek penyelenggaraan negara dan masyarakat.

Perlakuan itu, lanjut Andap, berlaku juga dalam hal memberi peluang dan kesempatan kerja bagi para penyandang disabilitas.

Andap mengatakan, perusahaan Swasta wajib memenuhi 1 persen tenaga kerja disabilitas di perusahaannya. Sementara, untuk Instansi Pemerintahan harus mengisi 2 persen tenaga kerja disabilitas.

“Pada akhirnya goals atau tujuan akhir kita adalah saudara-saudara kita juga bisa berkesempatan kerja di tempat kita sendiri,” ungkap Andap

Sementara itu, Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan, La Ode Ali Haswandi dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan memberi ruang antara perusahaan dan masyarakat Sultra.

“Bagi para pencari kerja dapat menemukan kerjaan yang sesuai bakat dan minat serta keterampilan yang dimiliki, juga memfasilitasi perusahaan dalam mendapatkan tenaga kerja dengan kebutuhan, juga untuk mengurangi pengangguran di Sultra,” kata Ali Haswandi

Laporan: Rahmat Rahim

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment