Pemkot Baubau Bakal Dirikan BLK

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, BAUBAU¬†— Pemerintah Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal mendirikan Balai Latihan Kerja (BLK) bagi para pelajar sekolah menengah.

Sekretaris Daerah Kota Baubau, Roni Muhtar menyebutkan, Pemkot Baubau akan mendirikan bangunan tersebut di atas lahan seluas 10 hektar di Kecamatan Lealea.

Ia berharap, kehadiran BLK dapat dimanfaatkan oleh para pelajar sekolah menengah untuk mengasah keterampilan sesuai dengan peluang lapangan kerja ke depan.

“Paling tidak mereka sudah mempunyai gambaran tentang kondisi ketenagakerjaan kita yang ada di Kota Baubau”, kata Roni Muhtar usai membuka penyuluhan dan bimbingan kerja bagi pencari kerja siswa SMA, SMK dan MAN se-Kota Baubau, di Hotel Galaxy, Kamis, (14/10/2021).

Dalam mencari kerja nantinya, ia berpesan kepada para pelajar untuk menerapkan nilai-nilai budaya masyarakat Buton yaitu Po Ma-masiaka (saling menyayangi), Po Pia-piara (saling memelihara), Po mae-maeaka (saling menghargai), Po Angka-angkataka (saling mengangkat harkat), dan Po Binci-binciki Kuli (toleransi) atau yang dikenal dengan istilah PO-5.

“Semoga dalam waktu dekat BLK itu segera selesai kemudian mereka bisa langsung disiapkan magang di BLK, sehingga kalau mereka masuk lapangan kerja nantinya sudah betul-betul matang,” pungkasnya.

Laporan : Shandra

Editor

Comment