Pencarian Terhadap Nelayan Hilang di Perairan Lasalimu Dinyatakan Ditutup

Berita, Buton146 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, BUTON – Operasi pencarian terhadap nelayan yang terjatuh dari longboat dan hilang disekitar perairan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan ditutup, Senin (7/8/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari, Muhamad Arafah mengatakan, hingga pukul 18.00 Wita, pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan hasilnya nihil.

Mengingat operasi SAR telah memasuki hari ke-7 dan tidak ditemukannya tanda-tanda korban, Ops SAR terhadap 1 orang yang terjatuh dari longboat dan hilang disekitar perairan Lasalimu dinyatakan ditutup.

“Ops SAR dapat dibuka kembali apabila diketemukan tanda-tanda keberadaan korban. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” kata Muhamad Arafah dalam keterangan persnya.

Sebelumnya, diberitakan seorang nelayan warga Desa Lasalimu, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton bernama La Epo (43) hilang di laut saat memancing ikan.

Awalnya pada Tanggal 1 Agustus 2023 pukul 4.00 Wita, korban bersama 5 orang rekannya dengan menggunakan masing-masing longboat pergi melaut mencari ikan di perairan Lasalimu. Hingga pukul 12.00 Wita pada saat rekan-rekan korban kembali, diketahui korban tidak terlihat sehingga diputuskan untuk kembali mencari korban.

Laporan: Aris

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment